Lucyana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jurnal Dwi Mingguan 3.2
Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya

Jurnal Dwi Mingguan 3.2

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 3.3 Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Murid

Setelah pembelajaran hari ini saya akhirnya memahami .....

Bahwa Pengelolaan Program yang berdampak pada murid adalah program yang dirancang guru (sekolah) yang berpihak pada murid dengan mempertimbangkan karakter bakat minat murid untuk memberikan pengalaman nyata yang bermakna sebagai bekal di kemudian hari, dilakukan baik dari rencana, proses, serta evaluasi. Ada banyak kegiatan pembelajaran di sekolah yang dapat menghasilkan dampak positif bagi murid, memberikan pengalaman bermakna, menyenangkan dan memberikan dampak positif terutama kepemimpinan murid yang akan dikenang anak sepanjang hidupnya, dan yang terangkum dalam kegiatan intrakurikuler, kokurikuler serta ekstrakurikuler.

Sehingga dalam pembelajaran ini saya mampu memahami konsep kepemiminan murid (student agency), Merancang sebuah program yang berdampak positif pada murid dan dengan memperhatikan suara (voise), pilihan (coise) dan kepemilikan (ownership) murid, melakukan pemetaan aset untuk mengoptimalisasi program dan memanimalisir kendala.

2. Setelah pembelajaran hari ini saya akhirnya mampu ....

Menumbuhkembangkan kepemimpinan murid sebetulnya guru perlu mendorong aspek suara ( voice) dan kepemilikan ( ownership). Dalam hal ini secara bersamaan kita sudah membangun nilai atau karakterr yaitu pelopor pelajar pancasila pada murid dan untuk merancang sebuah program yang berdampak positif pada murid membutuhkan perencanaan yang matang dan melalui berbagai pertimbangan dengan melibatkan seluruh warga sejkolah dan oorang tua komunitas yang lainnya.

3. Setelah pembelajaran hari ini target berikutnya adalah ....

Saya akan mengimplementasikan materi apa yang sudah saya pelajari, Menjadikan murid sebagai pemimpin sebagai proses pembelajarannya sendiri. Kemudian mengambil peran sebagai mitra murid.

4. Perasaan saya setelah melakukan pembelajaran hari ini adalah ....

Saya mrasa senang, antusian dan termotivasi untuk merancang program pengembangan sekolah yang mewujudkkan sekolah student agency melalui prakarsa perubahan dari tahapan BAGJA saya merasa mampu membuat perubahan disekolah dengan adanya program yang saya buat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

29 Mar
Balas



search

New Post