Ludiazzuhri

Guru di SDIT Al Fatih Cipayung Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Seorang guru yang mulai kecanduan dengan dunia tulis menulis, ketika di amanahi sebagai PJ Litera...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Mewabahnya Guru Penulis

Mewabahnya Guru Penulis

Mewabahnya Guru Penulis

Oleh : Ludiazazuhri

Mewabahnya guru yang mendadak jadi penulis di Indonesia akhir-akhir ini membawa dampak positif bagi dunia pendidikan. Dengan aktifnya seorang guru menjadi penulis, bukan hanya mendukung progam literasi yang telah diluncurkan oleh pemerintah, tapi secara tidak langsung guru penulis memberikan contoh dan model untuk peserta didiknya. Untuk berkarya dan untuk membantu peradaban di dunia pendidikan. Saling berbagi hikmah dengan jemarinya, saling berbagi pengalaman dengan kisah- kisah yang dialaminya.

Terlebih lagi ketika salah satu penerbit Media Guru yang sangat mendukung, dan memprovokator seluruh guru di Indonesia dengan progam SaguSabu. Indonesia semakin kaya dengan penulis – penulis baru. Dan lebih kerennya penulisnya adalah seorang guru. Seorang yang menjadi public figure bagi murid – muridnya. Kalau semua karya guru di Indonesia dari alumni SaguSabu dikumpulkan jadi satu dalam satu tempat, kemungkinan Media guru akan mendapatkan penghargaan dari Musium Record Indonesia. Sebagai salah satu penerbit yang berhasil mengkomporin, para guru di seluruh Indonesia untuk berani berkarya. Itu pasti luarrrrr biasa.

Bukan hanya itu, dengan mewabahnya guru yang mendadak jadi penulis, sangat diharapkan akan mengangkat nama Indonesia di dunia. Karena Indonesia adalah salah satu Negara yang masuk dalam daftar literasinya terrendah di dunia.. Dalam studi “ "Most Littered Nation In the World" yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016 lalu, Indonesia berada di peringkat ke-60 dari 61 negara. Posisi Indonesia persis kalah dari Thailand di peringkat 59 dan di atas Botswana yakni di nomor 61. cnnindonesia.com/.../milenial-literasi-dan-media-sosial

Melihat hal ini tentunya sangat miris dan pedih. Kalau begini…Sakitnya tuh… di hati guru. Karena sabagian masyarakat menganggap literasi itu asalnya ya dari sekolah, jadi tugas guru untuk membangun generasi yang cinta literasi. Sabar yah…bapak / ibu guru. Orang sabar in sya Allah badannya lebar…he..he..

Untuk itu saya pribadi senengggg….. banget bisa mengenal gurusiana, mediaguru, dan ikutan SaguSabu. Karena di sanalah saya merasa termotivasi, terinspirasi dan terprovokasi untuk membaca dan menulis. Setiap membaca postingan, artikel yang sudah ditulis oleh para guru penulis di media guru. Membuat hati dan jari – jemari ini panas, untuk ikutan menulis juga. Saya berharap bisa ketularan untuk menjadi guru penulis, yang mempunyai senyum manis, meskipun hari ini bukan hari Kamis.

BAD,20 Februari 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

terus menulis, dan tetap rendah hati..... Barakallah

20 Feb
Balas

Terima kasih pak Mohammad Ihsan yang selalu menyemangati para guru untuk berkarya, in sya allah siap pak..tetap menulis, menulis dan menulis, doakan ya agar istiqamah...aamiin..

20 Feb

Ya selalu menulis dengan optimis Mendapatkan ilmu gratis walau sering hujan gerimis Tetap tersenyum manis

20 Feb
Balas

Terima kasih bu Sri yang idenya ga pernah habis, selalu optimis dan tetap tersenyum manis he..

20 Feb

Waah keren..jadi pengen nulis terus..terus dan terus..salam

20 Feb
Balas

Terima kasih bu, barrakallah utk tulisan ibu yang keren -keren juga...

20 Feb

Semangat. ..semangat

20 Feb
Balas

terima kasih, in sya Allah tetap semangat bu, Salam Literasi..

20 Feb



search

New Post