Lukman Ismail

Lukman lahir di Wanio sidrap provinsi Sulawesi selatan. Mengajar di smpn 2 panca lautang sidrap. Hobby menulis apa saja yang penting bermanfaat. Otak encer kala...

Selengkapnya
Navigasi Web
ADA APA DENGAN ANAK ANAK SEKARANG

ADA APA DENGAN ANAK ANAK SEKARANG

Saat sekarang orang tua sering kali di reportkan oleh ulah anak-anak nya. Ada yang tidak mau ke sekolah kalau tidak bawa uang, ada yang diberikan uang oleh orang tuanya alasannya tidak cukup . Ada pula yang lebih repot, selalu mendesak orang tuanya untuk dibelikan motor. Pokoknya bermacam macam kemauannya, sehingga orang tuanya memaksakan diri menyiapkan apa permintaan anak.

Kalau kebetulan keadaan orang tuanya berada dalam kecukupan ekonomi, mungkin itu tidak menjadi problem. Tetapi jika dalam keadaan ekonomi lemah ,tentu kasihan orang tua yang demikian. Jadi alangkah sedihnya melihat kondisi sekarang melihat prilaku anak-anak kita.

Bila kita mengamati prilaku sehari-hari anak-anak, biasanya mereka terpengaruh dengan lingkungan pergaulannya. Mereka berbaur dan saling meniru berbagai gaya hidup. Sehingga terjadi persaingan gaya hidup itu.

Dari pengaruh pergaulan tersebut sehingga terjadi pemaksaan kehendak yang berimbas pada orang tua. Maka terjadi apa yang tidak diinginkan. Yaitu anak anak meminta segala keinginannya dan jika tidak diikuti kemauannya biasanya berbuat semuanya.

Sebagai orang tua, sebaiknya melakukan komunikasi yang baik dengan anak, dan lakukanlah pengawasan tentang pergaulannya serta jangan biarkan anak-anak selalu keluar malam tanpa tujuan. Biasakan anak bersikap yang pandai berterima kasih kepada orang tua dan punya rasa peduli dengan orang lain.

Sayang kepada anak bukan berarti harus selalu menyiapkan segala kebutuhannya, bukan berarti membenci anak jika tidak memenuhi kebutuhannya. Orang tua harus pandai memahami anak, kapan harus berbuat dan kapan harus memberi nasehat atau pemahaman yang baik kepada anak nya.

Janganlah lupa, doakan anak-anak kita, akan keselamatan dan kebahagiaannya serta memiliki kesejahteraan hidupnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post