Lukman Ismail

Lukman lahir di Wanio sidrap provinsi Sulawesi selatan. Mengajar di smpn 2 panca lautang sidrap. Hobby menulis apa saja yang penting bermanfaat. Otak encer kala...

Selengkapnya
Navigasi Web

AIR MATA PARA PENCARI KURSI KEKUASAAN

14 February 2024 hari yang penuh kenangan dan penentu nasib orang yang mengejar kursi kekuasaan .Hari itu mengandung nilai yang sangat berharga untuk masa depan mereka. Suatu nilai itu ketika berhasil memperoleh suara yang banyak yang mengantarkan mereka duduk di kursi legeslatif.

Hari itu pula berbanding terbalik bagi mereka yang tidak lolos ke kursi kekuasaan karena tidak memperoleh suara yang cukup sebagai syarat duduk di kursi legeslatif. Mereka itu mengalami suasana bathin yang kurang bahagia. Perjuangan yang telah mereka lakukan selama bertahun tahun dengan berbagai pengorbanan tenaga dan materi.

Sungguh kasihan melihat keadaan mereka, betapa besar penderitaan yang dialami akibat terlalu memberi kepercayaan kepada kontituennya namun yang terjadi adalah penghianatan yang di sebabkan oleh pengaruh materi atau tindakan intimidasi dari sebuah kepentingan.

Sebuah kenyataan di lapangan ternyata uang itu segalanya. Betapa uang itu dapat mengalahkan nilai kebenaran dengan menghalalkan segala cara. Orang tidak perduli lagi dengan keluarga atau saudara asal ada uang maka segala urusan akan lancar "everything is running well " itu kata orang inggris. Olehnya itu sangatlah mengiris hati jika keadaan seperti itu terus berlanjut. Sampai kapan cara cara seperti itu akan berakhir?.

Yang paling merisaukan hati para caleg yang telah mengorbakan hartanya dengan nilai ratusan ribu rupiah bahkan ada yang milyaran rupiah habis sekejap mata digunakan untuk mendapatkan suara namun yang terjadi adalah penghianatan. Sehingga orang yang demikian mengalami goncangan jiwa jika tidak tahan menghadapi kenyataan.

Itulah penomena hari rabu 14 February 2024 yang telah mengantarkan seseorang bisa secara instan meraih kedudukan sekaligus meruntuhkan nilai sosial secara instan pula. Disamping hal tersebut yang paling eronis bagi kita adalah terjadinya kerusakan tatanan nilai sosial dalam bentuk pemutusan hubungan silaturrahim sesama akibat beda pilihan.

Salam berpikir waras dan berakal sehat untuk kita semua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post