Lukman Ismail

Lukman lahir di Wanio sidrap provinsi Sulawesi selatan. Mengajar di smpn 2 panca lautang sidrap. Hobby menulis apa saja yang penting bermanfaat. Otak encer kala...

Selengkapnya
Navigasi Web

AIR MATA PERPISAHAN Di SEKOLAH

Setelah tiga tahun menempuh pendidikan di sekolah, rasanya setelah ujian akhir semester, selalu dilaksanakan penamatan dan perpisahan bagi siswa siswi yang tamat.

Saat penamatan dan perpisahan terlaksana.Ada rasa haru menyelimuti perasaan anak anak sekolah beserta guru gurunya. Mereka berbaur dengan suka dan duka. Kadang ada tangis kadang pula ada tawa. Semua menjadi sebuah kenangan indah yang tak terlupakan.

Air matapun berderai dari kalangan siswa siswi, saat menyalami guru gurunya, entah karena mengenang masa sekolah selama tiga tahun. 

Bukan saja air mata itu dari para siswa namun juga para guru ikut terharu dengan air mata yang meleleh. Mereka hanyut dalam rasa mengenang perilaku anak anak didiknya.

Walaupun di antara siswa siswi ada yang nakal, bodoh dan suka usil serta malas belajar, tetapi kali ini, saat terakhir bersama di sekolah ini semua terlupakan. 

Ingin rasanya tetap bersamamu anak anakku tapi kalian harus pergi mencari pengetahuan di jenjang yang lebih tinggi. Tetaplah kalian menjadi anak yang baik dan berprestasi, Itu pesan guru pada mereka siswa siswinya yang tamat.

Para siswapun kembali menyalami guru gurunya dan memeluknya erat erat laksana orang tua di rumah, terasa tak mau berpisah namun itu tidak boleh terjadi.

Para guru titip harapan semoga kelak kalian berhasil meraih cita cita anak anakku. Silahkan kalian pergi namun jangan lupa untuk kembali. Kebahagiaanmu adalah kebahagiaan kami juga.

Kisah ini terjadi saat saat penamatan dan perpisahan siswa siswi SMP negeri 2 Panca Lautang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, Sappo

31 May
Balas

Terima kasih atas komentarnya pak sultan. salam

31 May



search

New Post