Lukman Ismail

Lukman lahir di Wanio sidrap provinsi Sulawesi selatan. Mengajar di smpn 2 panca lautang sidrap. Hobby menulis apa saja yang penting bermanfaat. Otak encer kala...

Selengkapnya
Navigasi Web

ANAKKU HARAPANKU

Anak anak bertanya sama ibunya,Bu saat apa yang paling indah? Ibunya menjawab, saat melihat kamu bahagia, selalu tersenyum dan selalu hidup sehat.

Lalu bu, bagaimana Aku bahagia sementara ibu sakit seperti itu? Keluh sang Anak.

Oh ibu selalu merasa sehat Kok! Cuma pusing saja sedikit, sebentar berhenti. Jawab si ibu. Pada hal si ibu tersebut memang sakit beneran, cuman pandai menyembunyikan kepedihannya sama Anaknya.

Tapi bu, kulihat wajah cantik Ibu sudah terlihat pucat apalagi badan ibu panas. Ayo bu, kita ke puskesmas berobat. Diam diam si ibu bangga lihat anak nya yang begitu cinta dan sayang sama ibunya.Rasanya Aku sehat seketika, begitu Senangnya perasaan ku kali ini. Kata dalam hatinya si ibu.

Walaupun dalam keluarga itu sederhana, Ibu Fitri tetap bertahan hidup dengan dua orang anak laki laki nya, Roni dan Randi. Ayah nya pergi merantau ke Malaysia 7tahun yang lalu tak ada khabarnya. Kirimannnya pun tidak pernah lagi. Yeah ibu Fitri terpaksa menjadi single parent untuk kedua putranya.

Hari hari bu Fitri mengasuh anak-anak nya Roni dan Randi, dan sekali kali mengantar mereka ke sekolah. Walaupun susah payah menjalani hidupnya, bu Fitri tetap enjoy. Dia hanya berharap kelak kedua anaknya bisa menjadi orang dan berhasil dalam hidupnya. Cuma mereka masa depanku, gumam bu Fitri.

Sebagai orang tua, apalagi cuman sebagai wanita biasa tanpa suami tentu tidak perlu berharap tinggi tinggi kata bu Fitri, jika anak anak ku bahagia Aku merasa ikut bahagia, apalagi mereka masih kecil, mereka sangat perlu perhatian dari orang tuanya.

Bu Fitri dengan semangat hidup nya, bekerja jadi apa saja bukanlah aib bagi dirinya yang penting halal. Semua dilakukan untuk anak-anak nya dan masa depannya.

Sandaran hidupku cuma satu, Allah swt, kuyakin Dia akan memberikan jalan keluar yang terbaik bagiku bersama anak-anakku. Doa yang dipanjatkan Fitri dalam setiap sujudnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bu Fitri harus kuat, untuk anak2 dan dirinya sendiri. Smg mereka bahagia. Keren, Pak

15 Mar
Balas

Terima kasih bu komentar nya. Maaf Terlambat membalasnya

19 Mar



search

New Post