Lukman Ismail

Lukman lahir di Wanio sidrap provinsi Sulawesi selatan. Mengajar di smpn 2 panca lautang sidrap. Hobby menulis apa saja yang penting bermanfaat. Otak encer kala...

Selengkapnya
Navigasi Web

I ALWAYS REMEMBER YOU

Sore nan sunyi, selalu terniang akan wajah anak-anak yang pada pergi mencari jalan hidupnya. Bila datang waktu magrib, semakin bertambalah rasa rindu mendalam pada mereka. Air mata menetes, basah pipi yang keriput ,relung hati mendalam rindu wajahnya yang lucu.

Tak ada daya Kami, cukup berbekal sabar, ikhlas dan berdoa atas segala keselamatan ,kebahagiaan dalam hidup mereka. Rasanya sebagai orang tua selalu saja tidak mau berpisah dengan keluarganya. Tapi hal tersebut tidak boleh membiarkan anak tumbuh menjadi anak yang selalu mengekor dan bergantung kepada orang tua. Karena suatu saat akan berpisah juga. Makanya harus diarahkan untuk menjadi anak yang pandai mandiri dan dewasa dalam memahami masa depannya.

Berpisah dengan anak memang sangat berat. Akan tetapi sebagai orang tua harus mampu menahan perihnya berpisah. Orang tua yang tidak berani memberi peluang kepada anak anaknya untuk mencari jalan hidupnya yang lebih baik di masa depan, maka orang tua tersebut membuat anak anak nya di suatu saat akan lebih menderita karena tidak pernah didik menjadi seorang yang lebih dewasa dan pandai bertanggung jawab terhadap keluarga mereka di masa mendatanginya.

Sebagai orang tua cukuplah mengarahkan dan memfasilitasi anaknya serta melakukan pengawasan tentang cara cara mengolah hidup jangan sampai salah jalan. Anak anak yang kurang pengawasan dan bimbingan dari orang tua nya, biasanya mereka terpengaruh dari lingkungan pergaulannya yang tidak baik.

Rindu dengan anak anak merupakan hal yang wajar, akan tetapi lebih baik mengorbakan anak di usia mudanya dengan mencari jalan hidup yang lebih baik dari pada mengorbakan anak-anak untuk kesenangan sesaat tapi kesengsaraan mereka akan berkepanjangan tanpa ada ujungnya.

Anak anak yang berhasil dan sukses hidupnya, karena ada orang tua yang berada di belakangnya untuk mengarahkan, memotivasi dan menginspirasi. Tapi tidak lupa selalu mengangkat tangannya memohon kepada Tuhannya akan keselamatan dan kebahagiaan keluarganya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post