Lukman Ismail

Lukman lahir di Wanio sidrap provinsi Sulawesi selatan. Mengajar di smpn 2 panca lautang sidrap. Hobby menulis apa saja yang penting bermanfaat. Otak encer kala...

Selengkapnya
Navigasi Web
KELUARGA ITU SEGALANYA

KELUARGA ITU SEGALANYA

Setiap kita memiliki keluarga. Yang mana membuat kita bahagia karenanya. Sehingga kita berusaha dengan segala daya upaya untuk mendapatkan apa apa yang bisa membuatnya senang dan bahagia.

Di setiap hari nya kita bekerja mencari nafkah keluarga, tanpa memperdulikan rasa capek dan lelah asalkan dapat uang untuk kebutuhan keluarga. Seolah-olah hidup itu memang untuk mereka yaitu orang orang yang ada dalam lingkungan rumah tangga kita.

Kenapa kita hidup karena keluarga?. Jawabnya adalah kita bahagia jika melihat semua orang yang ada dalam lingkungan rumah tangga kita itu senang dan bahagia. Seorang ayah letak kebahagiaannya jika melihat anak-anak nya merasa gembira disaat ayahnya pulang dari kerjanya. Ada isteri yang menjemputnya dengan suguhan muka manis dan snek kopi atau teh panas. Semua tersaji dengan penuh keharmonisan.

Demikian pula isteri di rumah, letak kebahagiaannya jika dalam keluarga senantiasa tersedia kecukupan ekonomi keluarga dan ada kasih sayang suami yang terpelihara. Anak anak hidup dengan mendapatkan pendidikan keluarga yang baik dan kemudian menghasilkan anak-anak yang shaleh.

Kita memang menyadari pentingnya keberadaan keluarga. Disanalah berangkat segala kebahagiaan, jika gagal membinanya, kemungkinan besar akan menghadapi kesusahan, kepedihan, kesedihan dan segala penderitaan hidup.

Mencari kebahagiaan itu tidak perlu kemana mana, bahagia itu ada di rumah kita yang senantiasa terpelihara dan disiram dengan kasih sayang, dipupuk dengan kecukupan ekonomi yang memadai, dipetik dari hasil jernih payah saling menghargai dan saling merindukan.

Bilamana ada diantara kita tidak memetik buah dari kenikmatan keluarganya, pasti di dalamnya ada hak dan kewajiban yang tidak terpenuhi. Mungkin juga ada rasa cinta terhadap keluarga bermasalah. Jika memang ada yang demikian dalam kehidupan keluarga kita maka secepatnya obati dengan mengintrospeksi diri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen parentingnya, Pak. Salam literasi!

07 Jan
Balas

Terima kasih bu Dede. Salam dari kami sekeluarga

07 Jan

Mantap ulasannya Pak Lukman, salam sehat bahagia sekeluarga

07 Jan
Balas

Terima kasih bu zuyyinah. Ulasan ibu juga sangat bagus dan mengingsfirasi. Salam dari kami

07 Jan



search

New Post