Lukman Ismail

Lukman lahir di Wanio sidrap provinsi Sulawesi selatan. Mengajar di smpn 2 panca lautang sidrap. Hobby menulis apa saja yang penting bermanfaat. Otak encer kala...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENCARI JALAN REZKI

MENCARI JALAN REZKI

Bekerja adalah merupakan keharusan yang harus dilakukan untuk menemukan rezeki. Bagaimanapun caranya ,rezeki itu harus di cari asalkan halal cara mendapatkannya. Tidak boleh kita duduk berpangku tangan menunggu bintang jatuh dari langit.

Bekerja juga merupakan ibadah dan mendapat nilai pahala asalkan saja bekerja itu diniatkan semata mata menuju ridha Allah swt. Memenuhi kebutuhan keluarga merupakan perjuangan dengan mengorbakan segala tenaga, daya dan dana sekalipun asalkan saja dapat hasil yang diusahakan.

Allah tidak melihat status kita di lingkungan masyarakat, apakah kita pejabat atau rakyat biasa. Ia pula tidak melihat seberapa besar pendapatan kita sehari-hari. Akan tetapi yang dilihat seberapa besar tekad kita mencari rezeki yang halal itu untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarga.

Mungkin ada yang menilai dan merendahkan seorang pemungut sampah dalam mencari rezeki dibandingkan seorang konglomerat. Tapi bisa jadi pemungut sampah itu lebih mulia dari pada yang lain. Tergantung dari niat suci kita kepadanya Tuhan yang maha segalanya.

Dengan semangat mencari rezeki kita, insya Allah akan ada balasan yang diterima sebagai imbalannya. Tekad yang kuat, penuh semangat, ikhtiar sepenuh hati dan bersandar kepada Allah itulah jalan meraih rezeki.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post