Lukman Ismail

Lukman lahir di Wanio sidrap provinsi Sulawesi selatan. Mengajar di smpn 2 panca lautang sidrap. Hobby menulis apa saja yang penting bermanfaat. Otak encer kala...

Selengkapnya
Navigasi Web
REUNIAN MENGUNGKIT KENANGAN LAMA

REUNIAN MENGUNGKIT KENANGAN LAMA

Istilah reuni merupakan istilah yang lazim digunakan oleh orang orang yang pernah lama bersama dan berteman kemudian berpisah dalam kurung waktu yang cukup lama dan kemudian berjumpa kembali. Dalam Perjumpaan itu biasanya membuat suatu perjanjian untuk berjumpa kembali dalam waktu yang ditentukan bersama.

Pada umumnya reunian itu dilakukan oleh anak anak sekolah yang mana diusia itu menyimpan banyak kenangan yang ditinggalkan di saat saat bersama di sekolah nya yang pernah ditempati. Memori masa lalu yang penuh dengan suka duka saat belajar dengan berbagai kegiatan di sekolah,.Hampir semua kegiatan dan orang orang yang terlibat di dalamnya senantiasa teringat kembali.

Yang paling menarik dalam reunian itu adalah seolah-olah terulang kembali masa sekolah dahulu. Diantara peserta reunian itu saling berbagi cerita cerita dahulu dan bahkan ada yang menanyakan keadaan keluarga teman-temannya seperti sudah berapa putra putri nya atau siapa istri atau suaminya dan lain sebagainya.

Sesungguhnya reunian itu bertujuan untuk lebih mempererat hubungan silaturrahim antar sesama keluarga alumni di suatu sekolah sekaligus membangun persaudaraan yang kuat di antara kita sebagai teman yang pernah bersama mengenyam pendidikan di sekolah.

Reuni itu bukanlah merupakan suatu yang haram dan membuang buang waktu akan tetapi dalamnya di maknai sebagai ajang melepas rindu dengan teman teman sekolah. Walaupun mungkin ada efek yang terdapat di dalamnya tetapi sangat memiliki nilai persaudaraan yang kuat.

Dalam pelaksanaan reunian terkadang juga ada kegiatan yang bernuansa hiburan sambil memberikan hadiah dan bahkan saling menyampaikan kesan kesan masa lalu. Semua itu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para peserta yang hadir.

Walaupun mungkin kegiatan reunian itu sangat membahagiakan khususnya orang orang yang sudah sukses hidupnya Sebutlah sudah punya jabatan atau pekerjaan tetap yang cukup membanggakan dan atau sudah menjadi orang kaya akan tetapi ada juga biasanya teman-teman lama yang merasa sungkan menghadiri kegiatan itu dengan perasaan minder karena melihat teman-temannya sudah sukses dan dianggap berhasil dalam hidupnya. Olehnya itu menjadi problem bagi kita untuk membuang atribut dan segala macam predikat yang melekat kemudian menonjolkan sikap duduk sama rendah berdiri sama tinggi.

Jadi kita reunian semata mata menuju kebahagiaan bersama, saling membantu dan saling menghargai antar sesama keluarga alumni.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post