Lukman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

ANTARA COVID 19 DAN EKONOMI KELUARGA

Pertarungan kita menghadapi virus corona saat ini sangat kuat. Pemerintah telah mengambil langkah langkah yang dianggap mampu memberikan pencegahan agar wabah ini tidak meluas menjangkiti kita.

Salah satu langkah pemerintah adalah social distancing yaitu menjaga jarak dengan orang lain dan senantiasa berada di rumah. Tidak bepergian tanpa terlalu penting. Adalah Langkah itu positive dari pemerintah.

Hanya yang menjadi dilema bagi kalangan masyarakat kita di bawah garis kemiskinan. Mereka mematuhi pemerintah dan mereka juga harus bekerja mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Baginya urusan perut itu lebih penting di banding yang lain.

Menurutku menghadapi dilema masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan hendaknya ada aksi kepedulian sosial dari kita yang sudah memiliki kehidupan yang lebih dari cukup .Aksi itu dilakukan dengan cara mengeluarkan shadaqah jariyah berbentuk Materi atau uang tunai .Hal ini jika dilakukan disamping mengurangi jeritan saudara kita dapat pula menjadi alat pemangkas virus corona yang mungkin di bawa oleh mereka yang pergi bekerja di luar rumah.

Ini Saatnya kita menjadi pahlawan kemanusiaan melalui aksi uluran tangan dengan aksi shadaqah jariyah .Aku heran melihat sebagian orang kaya yang bolak balik ke luar negeri dengan tujuan rekreasi, Ada pula yang setiap tahun melaksanakan umrah Padahal disekitarnya banyak yang butuh bantuan kita tapi seolah-olah kita menutup mata tanpa ada kepedulian.

Kini saa mengamalkan Ajaran agama tanpa umrah .Kini Saatnya membela negara tanpa angkat senjata. Ayo jadi pahlawan tanpa tanda jasa tapi ganjaran syurga .Ulurkan tangan dengan aksi shadaqah jariyah untuk anak negeri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang hangat.

24 Mar
Balas

Bisa diamalkan

24 Mar
Balas



search

New Post