Lukman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

HARI INI HARI JUMAT

Sudah dua jumat kami tidak laksanakan shalat jumat. Itu karena virus corona.,sehingga pemerintah dan MUI mengeluarkan perintah larangan shalat jumat sementara Sampai keadaan memungkinkan.

Yang membingungkan, kenapa ada sebagian orang yang mengaku Muslim kelihatannya agak senang tidak dilakukan sholat jumat, dengan alasan ikut peraturan pemerintah dan ulama. Laksanakan saja Ibadah di rumah. Mereka juga beralasan kalau berkerumun dikhawatirkan ada jamaah terjangkit virus corona bisa menularkan penyakitnya kepada orang lain.

Alasan tersebut memang perlu diwaspadai, Tapi ada yang mungkin bisa dipertimbangkan bahwa daerah yang rawan dengan penyebaran virus itu perlu dipertegas aturan itu.

Lain halnya di daerah pelosok yang jauh dari jangkauan orang lain .Mungkin steril dari wabah virus corona ini. Tapi aturan menyeluruh diberlakukan tanpa kecuali.

Kemudian bagi orang yang agak senang dengan tidak dilakukan sholat jumat mudah mudahan ketegasannya itu memang murni menjaga kesehatan warga masyarakat. Jangan sampai hanya sekedar dalil Baginya untuk tidak ke mesjid .

Tapi kita yakin Allah swt maha mengetahui apa yang nampak atau yang tersembunyi dalam hati. Mudah mudahan secepatnya wabah ini secepatnya berakhir sehingga kita bisa memakmurkan masjid kembali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post