Lukman Nur Hakim

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SOFT OPENING UMKM STORE DI STASIUN KERETA API BREBES

Soft Opening UMKM Store di Stasiun Brebes.

Jumat, tanggal 7 Februari 2020, bertepatan dengan tanggal 13 Jumadil Akhir 1432 H. Kelompok Usaha Bersama Brebes Berkaya Mandiri (KUB BBM) membuka produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Brebes melaui UMKM Store di area pintu masuk Stasiun Brebes. Kepala PT KAI Daop 3 Cirebon, melalui kepala Stasiun Brebes, melakukan kerja sama dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes, ikut berusaha memasarkan produk UMKM yang ada di Kabupaten Brebes. Tujuannya agar produk UMKM bisa dikenal oleh masyarakat Brebes lebih luas. Kegiatan soft opening dihadiri oleh Kepala Dinas dan Sekertaris Dinkopumdag Brebes, Kabid Usaha Mikro, Kabid Koperasi dan Kabid Perdagangan. Ketua UMKM, dan juga para pelaku UMKM, yang menjadi binaan Dinas Koperasi, yang terdiri dari kelompok UMKM Remojong, Kluban Banjaratma, Sinar Boga Mandiri (SBM), Guyub Rukun Selawase (GRS), Dimsum RC dan Papi Thai Tea. Tidak ketinggalan pula Pelaksana Operasional Stasiun Brebes, Hermawan Susanto yang mewakili Kepala Stasiun Brebes Nisa Fauzi ikut hadir dalam acara tersebut. Pembukaan UMKM Store di Stasiun Brebes, ditandai dengan pemotongan tumpung oleh kepala Dinkopumdag Brebes Bapak Drs. Zaenudi, M.Si. yang kemudian diberikan kepada Muhammad Firdan Fahrudin selaku pengelola UMKM store tersebut. Dalam sambutanya, kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag), Drs. Zaenudin, M.Si. Mengatakan. Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada para pelaku UMKM Brebes, yang telah mendirikan UMKM Store di Stasiun Brebes. Sebagai wujud dari keiginan saya sebagai kepala Dinas. Kedua, dengan adanya UMKM store ini, diharapkan UMKM Brebes semakin maju, dan selalu tampil dalam setiap kegiatan gelar produk lebih menyakinkan. Selanjutnya, mudah-mudahan akan berdiri lagi gerai atau UMKM store lain dikawasan jalan pantura dan jalan lingkar pantura selanjutnya. Agar para pelaku UMKM berjualan pada tempatnya sendiri. Ketiga, Para pelaku UMKM juga harus memiliki mimpi besar. Setelah produknya dapat dijual di gerai stasiun, diharapkan akan terjual di super market atau mini market di wilayah Brebes, yang telah berjanji akan memasarkan produk UMKM Brebes. Di akhir sambutanya, Kepala Dinas mengingatkan kepada para pelaku UMKM harus dapat menjaga produknya, dan bagi para pelaku UMKM yang ingin usahanya dipasarkan di UMKM Store harus yang sudah memiliki PIRT, memenuhi standar Kesehatan dan lebel halal. Ditekankan pula promosinya secara masif dan maksimal, agar para pengguna jasa Kerata Api, mengatahui bahwa di Stasiun Brebes ada produk UMKM yang di jual. Jangan lupa juga, untuk memikirkan biaya promosi dalam setiap harga produk barang. Sehingga anggaran promosi ada dan tetap terus ditingkatkan. Sedangkan menurut pengelola UMKM Store Brebes, Muhammad Firdan Fahrudin mengatakan. dengan adanya produk UMKM yang dipasarkan di Stasiun, diharapkan masyarakat yang menggunakan jasa kereta api, bisa mendapatkan produk UMKM Brebes di UMKM Store yang ada di stasiun. Walaupun sampai hari ini baru ada 50 Produk UMKM yang baru dipasang di UMKM Store dari 2000 lebih produk yang telah memiliki PIRT di Kabupaten Brebes. Selanjutnya acara pembukaan UMKM Store ditutup dengan pembacaan doa, dan makan tumpengan bersama, dengan para pelaku UMKM dan kepala Dinas, Kabid, Kasi dan Staf Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag), di UMKM Store Stasiun Brebes.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post