Luluk Maslukhah

Untuk bisa menulis buku hanya ada 3 kata kunci: menulis, menulis dan menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kerasnya Kehidupan

Kerasnya Kehidupan

Oleh: Luluk Maslukhah, S.Si., M.Pd.

(Guru SMK Negeri 3 Bondowoso)

Tantangan hari ke-80

#TantanganGurusiana

Gadis itu berjalan gontai. Lemas. Tak ada daya. Bukan karena kurangnya asupan makan. Bukan pula karena kurangnya istirahat. Gadis itu tak sanggup menata harinya yang tampak suram. Membayangkannya pun tak pernah ia lakukan sebelumnya.

Teringat masa kecilnya. Penuh kehangatan. Dibesarkan dalam lingkungan agamis membuatnya tampak matang dalam menjalani hidup. Keceriaan selalu hadir dibalik binar matanya. Tapi tidak untuk hari ini. Gadis itu berada dalam himpitan kerasnya kehidupan. Hidup dibalik bilik kecil, sempit, dan pengap. Tak ada kawan yang bertandang. Keluargapun tinggal kenangan. Sendiri dalam kegelapan. Zionis, semua penyebabnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sebuntu apa pun masih bisa ditulis. Misalnya hari ini Beku ideku. He he....

05 Apr
Balas

Kalau aku lagi buntu mingkin bisa nulis puisi dengan judul "Buntu Ideku" Ha ha ha...

05 Apr
Balas

Iya betul bgt. Ustadz. He3x

05 Apr

Wah keren Bu

04 Apr
Balas

Trmksh ibu.

04 Apr

Wah.. Keren Bu.. Lanjut ya

03 Apr
Balas

Wah ....Bu Sri...sy hrs bilang apa. Maunya nulis cerpen 2 paragraf. Boleh nggk ya.

03 Apr

Positif korona gadisnya mbak...???

03 Apr
Balas

Bukan bunda

04 Apr

Cukup singkat....tp menarik bagus bu..lanjutin nape..kl kt orang betawi

04 Apr
Balas

Wah umi.aq harus bilang apa. Hiks2. Edisi tulisn ga biasa. Krn buntu ide

04 Apr

Wah ini awal sebuah cerita.... ayo Bucant... lanjutkan.. keren narasinya.

03 Apr
Balas

Aduh bunda...aslinya bingung mau nulis apa hr ini.

03 Apr

Nulis cerpen juga ok bu Luluk, ternyata

03 Apr
Balas

Ampun ustdzh. Aslinya sdg buntu ide

04 Apr

Kok kayaknya masih bersambung ini ceritany

03 Apr
Balas

Cerpen 2 paragraf dik

04 Apr



search

New Post