Lusiana

Guru SMPN 5 Kota Tangerang Selatan...

Selengkapnya
Navigasi Web
 GURU PENGGERAK DI TITIK NOL

GURU PENGGERAK DI TITIK NOL

Gerak Guru Penggerak

Lokakarya Perdana

Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4

Horison Grand Serpong - Tangerang, 8 Oktober 2021

Program Guru Penggerak merupakan rangkaian kebijakan Merdeka Belajar yang di luncurkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dijalankan melalui DirJen Guru dan Tenaga Kependidikan . Program Guru Pengerak bertujuan untuk menyiapkan para pemimpin pendidikan Indonesia masa depan, yang mampu mendorong tumbuh kembang secara holistik, aktif, dan proaktif dalam mengembangkan guru disekitarnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat pada siswa. Program Guru penggerak di harapkan dapat membuat perubahan positif di lingkungan belajar sekolah sehingga ekosistem belajar yang berpusat pada siswa dapat terwujud

Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu daerah sasaran pada seleksi Calon Guru Penggerak angkatan ke 4. Setelah melalui seleksi administrasi ditahap 1 serta simulasi mengajar dan wawancara di tahap 2, terpilihlah 59 orang guru dari tingkat TK hingga SMA yang berhak mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak selama 9 bulan yang akan di mulai pada bulan Oktober 2021 hingga Agustus 2022.

Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) bagi Calon Guru Penggerak (CGP) Kota Tangerang Selatan diselenggarakan oleh P4TK Bahasa. Pada kegiatan Lokakarya Perdana yang berlangsung pada tanggal 8 Oktober 2021 bertempat di Horison Grand Serpong Tangerang di sosialisasikan mengenai pemanfaatan Learning Management System sebagai ruang belajar dan berkolaborasi para CGP oleh admin yaitu Mas Fajar Sukma Pratama. Lokakarya Perdana juga bertujuan agar para CGP mengenal ekosistem belajar di PPGP dan dapat mengidentifikasikan dukungan yang diperlukan selama proses pendidikan serta dapat mengidentifikasi kesulitan kesulitan yang akan muncul selama program berlangsung. Selain itu para CGP juga dapat mengidentifikasi peran serta fungsi Fasilitator dan Pengajar Praktik. Pada akhir kegiatan diharapkan telah terbentuk peta harapan dan kekhawatiran para CGP terkait program ini dan didukung dengan komitmen bersama CGP dengan Kepala Sekolah dalam proses transformasi sekolah.

Suasana Lokakarya perdana yang sangat menyenangkan dan interaktif benar benar dapat menumbuhkan semangat dan membangun rasa kebersamaan para Calon Guru Penggerak Kota Tangerang Selatan. Perjalanan yang akan ditempuh ke depan mungkin bukan perjalanan yang mudah. Dengan komitmen dan kesungguhan untuk menjadi bagian agen transformasi pendidikan Indonesia di masa depan, mari kita bergerak bersama.

Salam Guru Penggerak

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

10 Oct
Balas

Ulasan yang sangat informatif bu Lusianaa salam kenal ijin follow dan follow back ya terima kasih

09 Oct
Balas



search

New Post