Lusiana Senja

Menulis adalah jalan sunyiku. Instagram: @lusiana0707 Facebook: @lusianacahaya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Apakah Menjadi Guru Adalah Karir Terbaik Bagi Perempuan?

Apakah Menjadi Guru Adalah Karir Terbaik Bagi Perempuan?

Perempuan adalah makhluk Tuhan yang begitu istimewa. Sering kali masa depan menjadi kekhawatiran terbesar bagi perempuan. Perempuan seringkali takut dalam mengambil keputusan untuk kehidupan nya. Karena terlalu banyak kebimbangan yang dirasa. Apakah harus menjalani karir atau meninggalkan karir dan fokus terhadap keluarga saja ?

Nah ini seringkali dirasakan oleh perempuan, disatu sisi tentu semua perempuan ingin menjadi ibu rumah tangga yang baik dan fokus terhadap keluarganya. Disisi lain, perempuan juga ingin memiliki kegiatan yang bermanfaat. Yang dapat membuat hidupnya semakin bermakna dan bermanfaat untuk sekitar.

Untuk itu, sering kali ada pertanyaan pekerjaan apa yang tepat untuk perempuan yang memang ingin membagi waktu untuk keluarga ? Pekerjaan apa yang membuat perempuan tidak menyalahi kodrat nya sebagai perempuan? KarenaKkhawatir perempuan akan menyaingi laki-laki dalam berkarir.Seperti yang kita tahu sudah menjadi kewajiban laki-laki dalam bekerja dan perempuan tidak berkewajiban untuk bekerja namun memang boleh-boleh saja bekerja namun jangan sampai melupakan kodratnya untuk mengurus keluarga.

Nah jawaban dari pertanyaan, apakah profesi yang cocok bagi perempuan, tentu jawabannya adalah menjadi seorang guru. Kenapa harus menjadi seorang guru ? Karena menjadi menjadi seorang guru adalah profesi yang paling tepat bagi perempuan. Selain dapat membagi waktu untuk keluarga. Menjadi seorang guru juga dapat membuat hidup kita lebih bermanfaat untuk sekitar. Karena dapat membantu mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa Indonesia. Bukankah itu sangat menyenangkan ketika kita menjadi salah satu agen perubahan dalam kehidupan bangsa ?

Selain menjadi guru adalah tugas mulia, menjadi guru juga membuat kita mengerti bahwa kita harus terus belajar dan tidak boleh berpuas diri untuk mengupgrade pengetahuan kita. Yang tidak hanya kita bagikan pada anak-anak kita, namun juga pada anak-anak lainnya yang memang haus akan pengetahuan. Jadi jangan ragu ketika kamu mendapatkan profesi sebagai guru. Karena menjadi guru bukanlah tugas mudah namun tugas yang apabila kita tekuni dengan serius akan terdapat banyak manfaat bagi manusia-manusia lainnya. Bukankah sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya? Yang dapat membagi waktu tidak hanya untuk dirinya atau keluarga saja. Namun untuk seluruh orang disekitar kita. Dan menjadi guru adalah profesi paling tepat bagi kita yang tidak ingin menjadi wanita biasa-biasa saja.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga guru merupakan karir terbaik karena ibu adalah madrasatul ula bagi anaknya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

16 Aug
Balas

Aamiin ❤️❤️❤️ salam kenal Bun...

16 Aug



search

New Post