Lusiana Senja

Menulis adalah jalan sunyiku. Instagram: @lusiana0707 Facebook: @lusianacahaya ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Lihatlah Anak Dari Sudut Lain !

Anak, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Selalu mampu menjadi pusat perhatian banyak orang, dimanapun berada. Namun miris nya, kebanyakan hanya mencari tahu dari segi akademik nya saja. Tanpa pernah perduli atau memperhatikan dari sisi lain. Sering kali banyak orang tua yang senang membandingkan anaknya dengan anak lain. Hanya berdasarkan nilai akademik saja. Bagaimana sebaiknya nya kita menyikapinya hal tersebut yang sampai sekarang selalu terjadi?. Padahal jauh di lubuk hati anak, mereka tidak ingin menjadi orang lain. Atau tidak ingin dibandingkan dengan anak lain. Mereka hanya ingin dilihat dari sisi lain. Sisi yang mungkin orang tidak pernah perduli. Sisi kelebihan yang seharusnya orang tua mencari nya dan mengembangkan bakat anaknya. Percaya lah jika kita mau perduli dan mencari. Pasti lah kita menemukan satu sisi kelebihan anak yang kadang kita tidak sadari. Dan tidak melulu soal akademik saja yang harus diapresiasi. Perihal sikap anak yang terbiasa sopan santun atau anak yang suka sekali membantu orang lain itu pun patut diapresiasi. Karena merupakan contoh sikap yang terpuji dan menjadi kelebihan tersendiri bagi anak. Adapun anak yang memiliki jiwa seni yang baik, jangan dilarang-larang, apalagi dihentikan atau dipaksa beralih ke akademik saja. Itu tidak baik. Tetap arahkan dan kembang kan apapun bakat yang anak miliki. Insya Allah itulah kelebihan anak kita. Jadi jangan sampai hanya fokus ke nilai saja , tapi ke sisi lain yang patutnya kita cari tahu dan dukung tanpa perlu membandingkan dengan anak lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju Bund, tiap orang punya kelebihan. Demikian seorang siswa. Sukses selalu dan barakallah fiik

20 Aug
Balas

betul sekali, setiap anak adalah bintang. punya kelebihan sendiri-sendiri

06 Sep
Balas



search

New Post