Lusi Andriani

Lusi Andriani, S. Pd Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 (PSP 1) SDN 05 Benua Kayong Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Menulis adalah proses mencurahkan piki...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENYUSUN ATP P5 (A-2)

MENYUSUN ATP P5 (A-2)

Kurikulum Merdeka menjadikan Profil Pelajar Pancasila sebagai indikator dalam pembentukan kompetensi dan karakter pelajar Indonesia. Ditetapkan 6 dimensi profil pelajar Pancasila, yaitu:

1. Beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia

2. Berkebinekaanglobal

3. Bergotong royong

4. Mandiri

5, Bernalar kritis

6. Kreatif

Dimensi-dimensi tersebut dijabarkan lagi dalam bentuk elemen dan subelemen. Penjabaran lebih lengkap bisa dilihat pada Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asasmen Pendidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 009/H/Kr/2022, tentang Dimensi, Elemen, dan Subelemen Profil Pelajar Pancasila pada Kurikulum Merdeka.

Peraturan tersebut menjdadi dasar penyusunan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) P5 di SDN 05 Benua Kayong Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Sekolah Penggerak Angkatan 1. Tim fasilisator yang telah dibentuk selain melaksanakan P5 di kelas juga bertugas menyusun ATP, Modul P5, Asasmen dan menyusun laporan berupa rapor P5 yang diserahkan kepada siswa di akhir tahun ajaran/kenaikan kelas. Adapun istilah ATP P5 diatas hanyalah istilah yang kami buat sendiri, untuk memudahkan tim fasilisator P5 dalam menyusun modul ajar, dll.

"Jangan setengah hati menjadi guru,

karena anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya"

(Ki. Hajar Dewantara)

Ketapang, 1 Februari 2023

Note: Jika menginginkan file wordnya, silahkan WA ke 081352459570

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah sangat membantumohon maaf, apakah bisa kami yang membutuhkan, untuk mengakses filenya?

09 Jul
Balas

Maaf baru balas ibu, silahkan WA ke nomor di atas

26 Oct



search

New Post