Lusi Andriani

Lusi Andriani, S. Pd Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 (PSP 1) SDN 05 Benua Kayong Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Menulis adalah proses mencurahkan piki...

Selengkapnya
Navigasi Web
Upaya Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila (A-6)

Upaya Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila (A-6)

Seperti biasa setiap hari Jum'at, warga SDN 05 Benua Kayong mengadakan infak Jum'at. Kegiatan ini diadakan setelah mendapat restu dari komite dan orang tua. Tujuan kegiatan adalah :

1. Melatih siswa untuk berinfak, menjalankan perintah agama yang diyakini oleh 100% siswa di sekolah, sehingga kelak mereka menjadi pelajar Indonesia yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, pada elemen akhlak beragama dalam bentuk menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

2. Melatih sifat bergotong royong, infak akan digunakan untuk membeli meja siswa yang sudak rusak berat. Dengan kegiatan infak ini siswa akan memahami bahwa suatu masalah akan bisa terselesaikan jika diatasi bersama atau bergotong royong.

Jumat, 10 Februari 2023. Hari ini kegiatan infak Jum'at diganti dengan nama "INFAK PEDULI TURKI". Dana yang terkumpul akan diserahkan kepada korban gempa Turki, sebagai bentuk solidaritas kepada sesama manusia yang sedang mengalami kesulitan.

Infak Peduli Turki ini sebagai upaya menumbuhkan karakter pelajara Pancasila pada dimensi berkebhinekaan global, di elemen komunikasi dan interaksi antar budaya, dalam bentuk pelajar Indonesia berkomunikasi dengan budaya yang berbeda dari dirinya secara setara sehingga terbangun kesalingpahaman dan empati terhadap sesama.

Ketapang, 11 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap giatnya, Bun. Smg selalu tertanam di hati anak2.

12 Feb
Balas

Karakter yang baik lahir dari pembiasaan yang baik, keren bu

11 Feb
Balas

Pembinaan karakter mulia. keren Bu Lusi

11 Feb
Balas

Terima kasih atas dukungan nya

11 Feb
Balas



search

New Post