Lutvi Aprilian Wulandari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

80. Sambut HUTRI

80. Sambut HUTRI

Bulan Agustus menjadi bulan istimewa bagi masyarakat Indonesia. Betapa tidak? Di bulan inilah Proklamasi Kemerdekaan dikumandangkan 76 tahun yang lalu. Proklamasi merupakan pernyataan bahwa negara ini telah merdeka dan bebas dan penjajahan negara manapun.

Usia 76 tahun bukanlah waktu yang singkat. Banyak hal yang telah berubah seiring perkembangan zaman. Apakah kemerdekaan itu sudah benar-benar kita rasakan hingga saat ini? Entahlah. definisi kemerdekaan masing-masing orang tentu berbeda. Yang pasti sejak dibacakannya teks proklamasi 17 Agustus 1945, kita tak lagi menjadi negeri yang dijajah bangsa asing. Indonesia bebas mengatur negaranya sendiri, terus bergerak hingga menjadi negara yang berkembang pesat dan semakin kuat.

Setiap momen 17 Agustus, selalu ada hal berkesan di benak kita masing-masing. Kemeriahan perayaan HUTRI ini menjadi bagian tak terpisahkan bagi masyarakat Indonesia. Berbagai cara dilakukan untuk memperingati momen ini. Hal yang paling banyak dilakukan adalah mengadakan aneka lomba. Tujuannya tentu saja mengenang semangat perjuangan para pahlawan dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan. Sebut saja lomba balap karung, estafet kelereng, panjat pinang, dan aneka kreasi lomba lainnya.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, peringatan HUTRI mungkin tak semeriah pada masa normal. Banyak hal yang membatasi diadakannya kegiatan secara meriah atau mengumpulkan massa. Hampir semua kegiatan dialihkan secara vitual. Meski demikian, tak mengurangi semangat dalam memeriahkan HUTRI.

Sekolah kami pun tak mau ketinggalan untuk menjadi bagian dari kemeriahan menyambut HUTRI. Hari ini, panitia telah berkoordinasi untuk menyusun berbagai acara lomba. Lomba yang direncanakan antara lain mewarnai, menyanyi, membaca puisi, membaca teks proklamasi, dan sebagainya. Semua lomba ini diadakan secara virtual. Kegiatan akan dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang. Semoga semua kegiatan dapat berjalan lancar.

Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-76! Jaya selalu Indonesiaku!

Depok, 13 Agustus 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post