MA PP Nurul Falah Borongganjeng

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PP Nurul Falah Borongganjeng Adakan Pembinaan Adiwiyata dan Bank Sampah
Sambutan Pemateri dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bulukumba. (Dokpri)

PP Nurul Falah Borongganjeng Adakan Pembinaan Adiwiyata dan Bank Sampah

Bulukumba (MA PP. Nurul Falah) - Dalam rangka melestarikan lingkungan dan merawat alam, Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba mengadakan Pembinaan Adiwiyata dan Bank Sampah, Senin (3/2/2020). Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari tiga tingkatan Madrasah yang ada di PP. Nurul Falah, yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Bertempat di masjid PP. Nurul Falah Borongganjeng, kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bulukumba. Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng, Ustaz M. Antar, menjelaskan bahwa Adiwiyata yang intinya menjaga lingkungan dan kebersihan sudah ada sejak dulu. Bahkan beberapa hadis Rasulullah Saw., banyak yang menjelaskan hal ini.

“Dalam agama kita mengenal istilah, 'Kebersihan sebagian dari iman'. Jadi memang sudah sejak dulu kita diperintahkan untuk menjaga kebersihan dan lingkungan hidup. Bahkan termasuk salah satu indikator keimanan kita,” ungkapnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Syamsul Bahri, salah satu pemateri dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bulukumba, menjelaskan bahwa kebersihan adalah tanggung jawab bersama. Kebersihan tak bisa diurus oleh satu orang saja, atau satu pihak saja.

“Kerja sama harus dikedepankan. Masyarakat hulu dan hilir harus bahu membahu mengatasi sampah dan lingkungan. Walaupun yang di hulu bersatu menjaga kebersihan, tapi yang di hilir tidak peduli, maka akan terjadi ketimpangan. Apalagi kalau keduanya acuh, ujung-ujungnya semua sampah akan dialirkan ke laut,” paparnya.

Rencana, setelah pembinaan dalam bentuk pelatihan ini, Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba akan terus bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bulukumba untuk melestarikan lingkungan, menjaga alam, dan mengatur sampah. (yh)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post