MA'ARIF SETYO NUGROHO

Nama kecilnya Nu atau Enu, dilahirkan dan dibesarkan di tempat yang berbeda. Sumpiuh di kabupaten Banyumas dan Bobotsari di Kabupaten Purbalingga dari leluhur y...

Selengkapnya
Navigasi Web
Geomaritime

Geomaritime

Geomaritime sepertinya masih begitu asing namanya dibanding wisata edukasi yang lain di Yogyakarta. Selama ini identifikasi Parangtritis adalah tentang pantai, padahal selain itu masih ada lagi yang istimewa, bahkan kalau dibanding dengan pantainya, lebih istimewa yang ini, yakni Gumuk Pasir (Sand Dunes)

Mengapa?

Di Indonesia hanya ada 4 lokasi yang memiliki Gumuk Pasir, salah satunya Parang Tritis. Manfaat gumuk pasir jauh lebih besar bagi kehidupan, tidak hanya bagi masyarakat, tetapi muga bagi ekosistem, dibanding pantainya yang selama ini hanya menjadi andalan pariwisata.

Jauh sebelum hari ini, Gumuk Pasir Parangtritis adalah salah satu tempat praktek lapangan yang meninggalkan kesan sangat mendalam bagi penulis. Praktek berbagai macam Ilmu Pengetahuan seperti Geomorfologi, Klimatologi, Oceanografi, Hidrologi, Hidrografi, Pemetaan, dan Geografi Manusia.

Bersambung....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waahh...keren bgt. Mbok mbakyu dijak rana, Dik. Hahaaa....

24 Feb
Balas

Kapan yaa.... saya juga pengin lagi, kemarin kurang marem, mbak, di museumnya saja sudah makan waktu 1 jam. Belum ke lapangan.

24 Feb



search

New Post