MA'ARIF SETYO NUGROHO

Nama kecilnya Nu atau Enu, dilahirkan dan dibesarkan di tempat yang berbeda. Sumpiuh di kabupaten Banyumas dan Bobotsari di Kabupaten Purbalingga dari leluhur y...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pamer
Ikhtiar kecil mengumpulkan serpihan asa

Pamer

Sedianya tulisan ini saya maksudkan sebagai bentuk refleksi atas apa yang saya lakukan selama sehari kerja, tetapi kemudian ada juga pikiran lain untuk menyusun tulisan sebagai laporan kegiatan (biasanya dalam bentuk Reportase), jadi, ya sudah, sementara ini saya maksudkan saja sebagai pemenuhan kewajiban literasi harian di gurusiana, alias #Tagur365.

Begitu selesai ambil gambar diri bersamà anak-anak alias Wefie alias Selfie bareng (istilah ini sudah jarang yang pakai), yang terpikir pertama kali adalah, "share". Tentu saja kepada KS dan teman-teman kerja, baru kemudian ke media sosial.

Entah mana yang benar dari alasan berbagi foto ini, apakah karena rasa dari sifat Riya saya, ataukah bentuk tanggung jawab saya sebagai pelaksana tugas? Jujur saja, hati kecil saya mengatakan bahwa saya melakukan Riya pada atasan dan pada banyak orang di media sosial.

Memang awalnya saya ingin konsisten mengajak anak-anak yang saya pilih sebagai Anggota TIM OSN untuk belajar sesuai bidang saya. Waktunya di luar jam pelajaran, dan saya tidak ingin mereka terganggu pelajarannya di kelas. Jadi kami sepakat pada jam 12.30an usai Shalat Duhur, tempatnya di depan Ruang Guru.

Godaan datang sesaat setelah anak-anak berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi OSN dan aplikasi Office, mereka (entah bisikan syaitan atau bisikan hati) mulai dengan mengingatkan saya untuk mendokumentasikan kegiatan.

Selanjutnya nanti saja, atau mungkin dalam bentuk lain. Endingnya sudah jelas untuk yang ini, sesuai judulnya.

Wassalam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

18 Mar
Balas

Matur nuwun, apresiasinya, Bu Risma. Sebenarnya ada yang kurang di tulisan ini, yaitu Istighfar dan bersyukur. Hehe..

18 Mar



search

New Post