MA'ARIF SETYO NUGROHO

Nama kecilnya Nu atau Enu, dilahirkan dan dibesarkan di tempat yang berbeda. Sumpiuh di kabupaten Banyumas dan Bobotsari di Kabupaten Purbalingga dari leluhur y...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pamer Lagi
Maaf, gambarnya terbalik

Pamer Lagi

Usai posting bagian pertama, yang sebenarnya belum selesai karena dikejar waktu, terpikir untuk memecahnya jadi dua bagian. Bagian pertama dari tulisan ini di sini : https://www.gurusiana.id/read/maarifsn/article/pamer-1982428

Bagian ini sebenarnya sudah terpikir di awal, tetapi sengaja saya tunda untuk diletakkan di bagian akhir, sebagai bagian dari penutup.

Ketika berniat mempublikasikan kegiatan, maksud awalnya sama seperti ketika memposting kegiatan sekolah lainnya di medsos, yaitu sebagai bentuk publikasi kepada khalayak. Biasanya dalam publikasi disertakan juga maksud dan tujuan kegiatan.

Jika sekolah lain mengadakan kegiatan, khususnya yang berkaitan dengan lomba, pada umumnya dimaksudkan sebagai bentuk pembinaan prestasi dengan tujuan meraih prestasi yang lebih tinggi, bahkan ada yang tujuannya jelas untuk meraih kejuaraan.

Nah, kalau saya tidak demikian, meskipun secara formal nantinya ditulis demikan, tetapi maksud sebenarnya mengapa saya mengadakan kegiatan adalah untuk memberikan pemahaman pada siswa yang telah didaftarkan dalam lomba, dengan tujuan utama adalah agar dapat mengerjakan soal yang diberikan.

Tujuan lainnya adalah untuk menghadapi Asesmen yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Sedangkan tujuan jangka panjangnya adalah untuk mempersiapkan siswa menghadapi lomba-lomba sejenis di waktu yang akan datang, seperti lomba Mapel antar SMP atau lomba sejenis di tahun depan (OSN dan O2SN).

Alhamdulillah, meskipun sangat sederhana, setidaknya saya sudah berbuat sesuatu untuk sekolah, sudah menjalankan kewajiban yang dibebankam kepada saya, dan ada sedikit peningkatan pemahaman materi yang diperoleh siswa.

Jikapun kemudian di tengah proses publikasi ada terselip rasa Riya dan jumawa alias Pamer, semoga Allah mengampuni dosa saya atas niat dan perbuatan yang didasari sifat itu. Dan semoga ikhtiar awalnyalah yang dicatat sebagai amal baik di bulan yang penuh berkah ini.

Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lha kok ft ne dijungkir balikke. Mbakyu mumet, dong...hahaa...aku ora pamer lho mung riya. Xixixi...

19 Mar
Balas

Mumet jalaran kuwalik gampil tambane, tinimbang jalaran butuh... hahaa... jadi, mari kita pameran butuh, merdekaaa...

19 Mar

Tulisannya keren dan inspiratif. Salam Literasi.

19 Mar
Balas

Alhamdulillah, terima kasih apresiasinya Mas Rahman, semoga benar demikian adanya.

19 Mar

Mantap

18 Mar
Balas

Big thanks Pak Samah, untuk selalu hadirnya di lapak saya.

19 Mar



search

New Post