MA'ARIF SETYO NUGROHO

Nama kecilnya Nu atau Enu, dilahirkan dan dibesarkan di tempat yang berbeda. Sumpiuh di kabupaten Banyumas dan Bobotsari di Kabupaten Purbalingga dari leluhur y...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tentang Hutang
Pertanyaan yang sering muncul di pencariaan Google

Tentang Hutang

Awas, jangan dulu berburuk sangka terhadap kata hutang. Saya tidak sedang memikirkan hutang yang mungkin anda punya sekarang, tetapi tentang hari Minggu alias Ahad pagi hingga siang ini, dan semoga tidak sampai malam sudah beres.

Seharusnya saya libur dari pekerjaan kantor atau pekerjaan sekolah, karena kantor saya di sekolah, sebagaimana para pegawai yang lain, tetapi karena punya hutang pekerjaan, jadilah saya masih menghadapi laptop untuk mempersiapkan asesmen yang insya Allah akan dilaksanakan besok pagi, Senin, 1 April 2024.

Hal seperti inilah yang kadang membuat saya stress, tertekan, dan membuat saya makin terlihat kurus, tetapi karena memang sudah sejak dulu juga terlihat kurus, jadinya ya biasa-biasa saja, orang tidak akan mengira ketika saya sedang stress. Enaknya tuh di situ. Alhamdulilah.

Dalam jurnalisme ada prinsip, "Bad News are Good News," well, sayapun bisa menerapkannya dalam keseharian terkait hutang ini. Tadi malam ketika saya sedang teringat soal hutang pekerjaan ini, tiba-tiba terbetik ide untuk menuliskannya, maka seketika itu juga saya tulis, saya takut idenya segera hilang seiring serangan kantuk yang menggelora.

Berita buruknya adalah selain berhutang pekerjaan, saat itu saya juga masih punya hutang artikel Tagur365, nah, jadilah berita buruk soal hutang ini sebagai sebuah berita bagus untuk dituangkan dalam tulisan. Dari situlah idepun berkembang membahas tentang prinsip hidup yang saya dapat dari para sesepuh dan dari hasil membaca dan mengaji kehidupan.

Begitulah, pembaca yang budiman, semoga hari ini tidak ada berita buruk yang terjadi pada Anda semua, karena motto jurnalisme tak bagus kalau diterapkan setiap saat. Masa iya hanya untuk mendapatkan berita bagus harus memburu berita buruk?

Selamat berhari libur dan selamat menjaga puasa hingga saatnya berbuka tiba, semoga semua selalu berkah dalam kesehatan dan kesuksesan, Wassalam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap Mas gagah. Sukses selalu

31 Mar
Balas

Alhamdulillah, Terima kasih dan semoga tetap sehat dan sukses juga, barokallah Mas Bagus

01 Apr

Mantap ulasannya

31 Mar
Balas

Jazaakillah... semoga demikian adanya

01 Apr

AamiiinYRA,

31 Mar
Balas

Matur nuwun, semoga berkah ya Buu...

01 Apr

Aminnn...untunglah mbakyu ga punya hutang maupun utang. Punyanya utang yg dpn nya pakai k...hahaa...

31 Mar
Balas

Hahahaa... iyyesss itu yang gak jadi saya tulis, mbakyuu hahaha

01 Apr

Mantap

04 Apr
Balas

Siap, Pak. Terima kasih

06 Apr

Sama sama

06 Apr



search

New Post