Macika Elavaretta Azarine Saputra

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengejar Cita Cita

MENGEJAR CITA CITA

Dulu waktu aku kelas 6 SD, aku selalu ditanya "mau lanjut sekolah kemana" sama Mama Papa. aku bingung, karna masi belum ada pandangan. ditengah siang yg terik tiba tiba Mama sama Papa bilang mau masukan aku ke SMP 7 Jember, tapi aku ngelak karna aku tau kalau sekolah itu dipandang buruk oleh orang lain. karena banyak kasus yang beredar.

Akhirnya aku memutuskan untuk sekolah di MTSn 2 Jember dan aku langsung bilang ke Mama. Tapi raut wajah Mama seperti tidak suka, Mama kira, aku mau masuk MTS karena kakak aku. Tapi sebenernya aku memang ikut ikut kakak, karena aku bingung mau lanjut dimana selain SMP 7. Dan aku pilih masuk MTSn 2 karena aku pikir sekolah ini menarik.

Akhirnya aku lulus dan diterima di MTSn 2 Jember, aku bingung karena pembelajarannya online (pakai e-learning), jadi waktu aku kelas 7, aku jarang mengerjakan tugas. Dan rapotku banyak angka 1 nya (yang berarti 0). setelah lihat nilaiku, aku sudah fealling kalo Mama bakalan marah, Dan bener sesampainya dirumah Mama langsung marah. gimana ngga marah nilaiku yang kosong aja ada 23. aku juga speechless liat nilaiku sendiri.

Karena nilaiku banyak yang kosong Mama selalu bilang "kamu lho ya yang minta sekolah di MTSn 2" aku sakit hati dengar Mama ngomong gitu, berarti Mama masi gasuka kalau aku sekolah di MTSn 2. aku juga awal awal masuk MTSn 2 males banget, karna tidak paham dengan pembelajarannya.

The rill, covid merusak nilaiku. Tapi sekarang akan kupastikan lebih bersemangat lagi dan tidak tidak malas agar bisa masuk SMA impianku. saat ini aku merasa bahwa aku makin malas untuk belajar, yang biasanya setelah magrib selalu belajar sekarang makin jarang.

aku takut tidak mencapai cita cita. Tapi setelah diberi tugas untuk menulis Buku Harian. aku merasa aku lebih rajin lagi, malah setelah shubuhan aku lanjut belajar, aku takut aku menyesal saat sudah dewasa, karna aku tidak rajin belajar padahal aku bisa dibilang orang bodoh.

biasanya saja jika ada PR tapi aku lupa, aku langsung menyontek. padahal soal itu sangat gampang, tetapi karna aku tidak ada kemauan, jadinya susah. apalagi kurang 9 hari lagi sudah rapotan tengah semester. aku tambah overthinking, takut keulang seperti kelas 7.

Tapi aku selalu berdoa agar bisa lebih baik, tapi akhir akhir ini aku tidak ingin berpisah dengan IX b. karena tak terasa kurang 6 bulan lagi kita lulus. jika diingat ingat aku punya banyak kenangan di IX b hehe. apalagi kenangan sama mas crush. by the way sebenernya aku selalu Gonta ganti cita cita wkwk. karena apa yang aku lihat selalu saja menarik.

Aku pernah ingin jadi Tentara Angkatan Laut, tapi aku ingat, gigi aku ngga rapi, seketika itu langsung lenyap keinginan ku menjadi Tentara. tapi keesokkannya aku ingin jadi pegawai bank. sungguh secepat itu ganti cita cita. karna cita cita ku menjadi pegawai bank, aku ingin masuk SMK jurusan Akutansi.

Jadi untuk temen temen, teruslah berusaha untuk mencapai cita cita.

Macika Elavaretta Azarine Saputra, Lahir di Jember 24 September 2008. Menyelesaikan Sekolah Menengah Pertama di MTSn 2 Jember.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

18 Oct
Balas



search

New Post