Maemunah,S.Ag.M.Pd

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web

Wali Murid Vs Kepala Sekolah

 #Tantangan Gurusiana menulis hari ke 49 (13 Juli 2020)

 Wali Murid Vs Kepala Sekolah

Bismillah ..semua berawal dari keyakinan hati.  Jam 7.00 Erna berangkat untuk tetap mengantar puterinya sekolah di TK Mawar merah. Sekolah yang telah dipilihnya menitipkan puterinya,Walau masa pandemi masih melanda, namun puterinya sangat bersemangat untuk berangkat sekolah. Erna hari ini tidak masuk kerja, karena mendampingi puterinya masuk sekolah. Sampai disekolah dewan guru menyambut dengan penuh kehangatan dan  menerapkan protokol kesehatan.

 

Anak-anak masuk kelas sementara wali murid berkumpul diruangan terpisah untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dari kepsek terkait  kegiatan pembelajaran disekolah tersebut. Tidak semua orang tua mempunyai kesiapan yg sama di masa pandemi seperti sekarang untuk mengantar anaknya berangkat ke sekolah, terbukti masih ada juga siswa yang belum masuk di sekolah itu.

  Isi penjelasan kepsek tersebut diantaranya : Surat Edaran dari dinas pendidikan No 800/775-dindik. Tentang pelaksanaan pembelajaran peserta didik masa pandemi covid 19 tahun 2020/2021.. salah satu isi dari surat  edaran tersebut adalah : Sehubungan Kota cilegon belum dinyatakan zona hijau, maka Pembelajaran disemua satuan pendidikan dilaksanakan dengan sistem belajar dari rumah(BDR) Hari ini anak-anak hanya sekedar ketemu dengan teman barunya untuk saling kenal dan samapai jam sepuluh, untuk selanjutnya belajar dirumah dengan materi yang sudah dijadualkan oleh sekolah. Erna dan wali murid lainnya menyimak dan mengikuti aturan dari sekolah. Kepala sekolah berharap kepada wali murid untuk bekerja sama dalam mendidik dan membimbing putera putrinya, kalau disekolah dengan guru,  dirumah dengan orang tuanya. Semoga Allah melindungi anak-anak kita semua dan pandemi segera berakhir sekolah normal kembali.

 

Ciegon 13 Juli 2020

 

Salam Literasi

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin Ya Allah, Salam kenal.dari Langkat Bu.

13 Jul
Balas

Terima kasih.. sudah kunjungi blog ku.salam kembali

13 Jul

Ayo kembali ke sekolah

13 Jul
Balas

Ayooo. Terima kasih bu.

13 Jul

Aamiin yra... mantap bun...moga sukses selalu

13 Jul
Balas

Aamiin.. Terima kasih bun

13 Jul



search

New Post