Maemunah.

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web

Membidik Mimpi Berbalut Doa Berbuah Prestasi

H 213

Membidik Mimpi Berbalut doa Berbuah Prestasi

Mimpi itu memang sederhana. Bukan hanya mengatakan “aku punya mimpi ingin meraih prestasi”. Mimpi juga bukan sekedar dicatat dalam buku diari. Namun mimpi itu diperlu ada tindakan nyata. Yaitu ada usaha maksimal dan juga dibarengi doa.

Membidik mimpi dibutuhkan tindakan serius. Walau kadang rintang berderet menghadang. Yang terpenting adalah “take action with yaur passii and spirite must Go On to get yaur dreams”. Bermimpi diibaratkan memanah yang diawali dengan menarik anak panah dengan penuh konsentrasi dengan target yang dibidik. Kemudian melepaskannya dengan harapan sesuai sasaran,

Sekilah mengingat kisahku ke belakang. hanya untuk memotivasi diri. Dulu aku hanya menulis sekedar membantu teman kala ada tugas dari guru untuk membuat paper atau tugas lainnya. Sejak masa SMA tahun 1984 sampai masa kuliah. Semua tugas baik kelompok atau pun individu itu ku kerjakan sendiri, karena teman-temanku tidak punya mesin ketik.

Dengan berliterasi memberikan kemudahan dalam menyelesaikan tugas yang diberikan guru atau dosen. Mengerjakan tugas punya teman hati ini sudah lega bisa membantu. Namun yang ga enaknya nilai dia lebih besar dari nilaiku. Kadang ada juga yang nilainya sama. Yang terpenting bisa membantu dan lulus Bersama.

Itu semua dilakukan dengan niat dan tekad yang kuat. Tanpa itu tak mungkin tercapai. Setiap hari belajar meningkankan kemampuan dalam menulis. Oleh karenanya niatkan dalam hati untuk mengasah diri. Yang lebih menyenangkan ada undangan teman bergabung diGurusiana. Bisa belajar bersama menanamkan pembiasaan menulis yang sebelumnya menulis hanya sesekali. Kini menjadi candu.

Dengan mengikuti tantangan menulis semakin terpacu untuk terus belajar dan belajar. Belajar tiada henti meningkatkan kemampuan diri dalam kualitas menulis. Untuk meraih mimpi itu, maka memberanikan diri mengikuti pelatihan.

Yaitu kelas pelatihan KTI merubah PTS menjadi buku dengan bimbingan bunda Istiqomah mengahasilkan buku solo berjudul “Mendongkrak Model-model Pembelajaran melalui Pelatihan”. Kemudian mengikuti kelas CWC I menghasilkan buku kumpulan puisi dengan judul “MGI With You I’m Happy”. Disusul buku ketiga dengan judul “Pesona morning Glory”. Mengikuti kelas Cerpen 1 menghsilkan buku “Cinta Fatia”.

Bergabung digurusiana tidak sia-sia selain bertambah teman tambah ilmu juga mempunyai karya. Yaitu buku yang sangat membantu untuk menambah nilai kenaikan golongan. Selain itu bisa belajar menulis dan bergabung di no Baper dengan mas Eko Pemred MediaGuru.

Alangkah senangnya sudah punya buku dan buku itu sudah ku bagikan ke perpustakaan Madrasah untuk menambah koleksi dan tiap hari dibaca oleh para siswa. Pad awal bulan September tepatnya tanggal 2 September tahun 2022 saya menyerahkan buku ke Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kota Cilegon Sebanyak 24 judul buku (4 buku solo 20 buku Antologi).

Setelah menyerahkan buku ke Perpustakan madrasah dan Perpustakaan Kota Cilegon. Kini dipanggil Penulis.

Menulis dan menghasilkan buku adalah impian yang bisa diwujudkan oleh siapa saja. Bagaimana caranya membidik Mimpi jawabannya dengan BERBALUT DOA akronim dari

B elajar tiada henti hingga terwujud harapan dan impian.

E ratkan jemari untuk merangkai kata menjadi kalimat yang enak dibaca sesuai KBBI

R ajin membaca untuk menambah wawasan, menambah ilmu mengukir prestasi.

B ersahaja bersama gurusiana. Selalu berbagi ilmu berbagai genre untuk meningkatkan kompetensi.

A ntara teman saling berbagi informasi dari seluruh Nusantara. Sehingga setiap hari mendapatkan ilmu yang terupdate.

L akukan dengan ikhlas untuk mewujudkan impian. Meraih prestasi

U ntuk mengasah diri meningkatkan kemampuan menulis bersama gurusiana belajar tiada henti

T erus berliterasi dimana saja bulatkan tekad untuk belajar sepanjang hayat

D oa setiap waktu mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa agar di beri kemudahan beraktivitas.

O rang tua doanya diijabah, oleh karenanya selalu ku pinta, setiap hari ku mencium punggung tangannya.

A langkah nikmatnya hidup ini dengan berusaha maksimal berdoa dan bersyukur kepada sang pemilik raga. Atas karunia yang telah di berikannya.

Profiil Penulis

Maemunah, lahir di Serang taggal 09 Juni 1969. Saat ini pengarang adalah Pengawas Sekolah Madya pada Kementerian Agama Kota Cilegon. Banten. Tinggal di Kota Cilegon. Alamat surel yang bisa dihubungi adalah e-mail [email protected] dan nomor WA 08176706325

Cilegon, 10 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post