Maemunah.

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Meniti Jejak

Meniti Jejak

H 231

Meniti jejak

Meniti jejak saat berkunjung ke salah satu madrasah yang kebetulan ada oondok salafi. Kegiatan mereka sungguh merayap. Dari mulai bangun pagi, piket imam dilanjut dengan kebersihan mushola. Yang kemudian masak untuk sarapan.

Meminij waktu mereka lakukan. Dengan bimbingan ustadnya membuat jadual dari kegiatan pondok dan kegiatan pembelajaran di madrasah. Juga piket masak, mencuci baju dan kebersihan lingkungan. Merawat tanaman, mengunci kelas. Itu semua dilakukan dengan bergiliran.

Ketika kegiatan pembelajaran belum dimulai. Mereka berliterasi di depan kelas masing-masing di dampingi gurunya. Setelah selesai kemudian masuk kelas. Tak sengaja aku mengintip kegiatan mereka. Ku duduk di tangga yang kebetulan posisi kelas ada di bawah tangga.

Kelas itu ramai tapi ga ada murid yang seliweran. Semuanya duduk rapih, tanya jawab berjalan lancar. Saya kira itu gurunya yang sedang memberikan materi. Ternyata yang berdiri di depan kelas itu murid yang mencoba menjadi guru. Materi yang di pilih tentang benda tumpul dan berat benda. Dia menirukan salah satu gaya guru yang mengajarnya. Namun dia lebih bebas berimajinasi sesuai keinginannya. Wah ternyata anak- anak bakatnya sudah muncul.

Semoga ilmunya lebih berkembang.

Cigeblag, 28 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

28 Sep
Balas

Salam literasi juga bunda.

28 Sep



search

New Post