Maemunah.

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pertemuan singkat Mengharukan
Dokpribadi

Pertemuan singkat Mengharukan

H 263

Pertemuan singkat mengharukan

Hari minggu pagi rencana silaturahmi dengan pemilik Pondok dahar Mabak. Semuanya sudah ok. Tetiba ada chat, mohon maaf ada keperluan mendadak. Dengan hati lapang kuterima dan mohon izin untuk bertemu dengan yang ada di pondok dahar. Dia pun mengijinkannya.

Jam 9.30 ku beramgkat menuju lokasi. Lima belas menit kemudian tiba ditempat dan menuju tempat parkir. Begitu turun dari mobil kami disambut dengan ramah. Mba Dian membawa kami kesaung no 3 dan memberikan daftar menu. Setelah kami pesan, lalu menuju perahu motor yang akan mengantar kami ke Pulo Merak Kecil.

Sebelum kami naik perahu ada salah seorang yang tersenyum ceria dan bersalaman. Dia menuntunku kearah jembatan bambu. Dengan asiknya bercerita ada teman-temanku disana. Aku bingung siapa dia?. Namun aku kembali kedaratan karena belum bayar tiket.

Dengan uang Rp. 15.000/perorang(pp) kami bisa menikmati perahu menuju Pulo Kecil. Sampailah ditempat itu ternyata benar, banyak teman-temanku yang sedang menikmati indahnya pantai sambil bakar ikan. Ada yang membawa keluarga ada juga yang hanya dengan teman lainnya. Di pulo itu ada tempat bermain anak-anak. Ada yang main petak umpet ada juga yang main ayunan dibibir pantai.

Kami tak lama di pulo itu hanya 30 menit. Karena airnya lagi pasang. Rasa tak tenang membuat ku ingin segera kembali ke darat. Banyak sekali pengunjung yang memanggil namaku. Tapi aku tidak ingat siapa mereka. Setelah dibibir pantai ternyata mereka murid-muridku. Mereka berjualan diPulo itu untuk mengais rejeki. Alhamdulillah mereka masih ngaku pada gurunya. Semoga mereka diberi kemudahan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Pulo Merak 30 Oktober 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi!

30 Oct
Balas

Alhamdulillah...lancar ya...

30 Oct
Balas



search

New Post