Maemunah.

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sekeping Hati

H 279

Sekeping Hati

Menjaga hati tidaklah mudah. Apalagi dikala dalam keadaan sendiri. Rasa yang tak biasa pun muncul tiba-tba. Semua hal yamg tak disengaja hadir mengisi ruang hati. Berpadu dengan pikiran yang luar biasa.

Sulit sekali untuk di terka. Apalah lagi dikala berbaur dengan semesta. Ia sangat mudah tergores bahkan dalam canda. Ia bisa terluka hanya karna kerlingan mata dan juga lidah. Beribu dan berjuta kebaikan bisa sirna seketika saat satu kata menghujam hati.

Bahkan, kala sudah berusaha dengan baik. Meletakkan harapan hati kepada Sang Pencipta pun kadang terasa perih saat kesabaran belum bisa paripurna. Apalagi berharap kepada manusia yang sangat mudah berpaling kapan saja.

Sabda Rasulullah SAW

“Ketahuilah sesungguhnya di dalam tubuh ini ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baiklah seluruh anggota tubuh dan jika rusak, maka rusaklah seluruh anggota tubuh. Ketahuilah ia adalah hati.” (HR. Al-Bukhari)

Maka, berhati-hatilah menjaga hati Jangan pernah lupa memohon penjagaan dari Yang Maha Kuasa yang membolak-balikkan hati. Jangan bosan memohon agar dijauhkan dari segala penyakit hati. (Dendam, buruk sangka, syirik, kikir). Dan segala hal yang merusak ketaatan.

Tak lupa untuk selalu memohon ampun atas khilaf yang terbersit di hati dan pikiran. Maupun terwujud dalam tindakan. Perbanyak bertasbih dan amal kebaikan sebagai pengobat hati.

Manusia tak ada yang sempurna yang luput dari kesalahan, namun hal itu jangan dijadikan alasan sebagai pembenaran untuk berbuat sesuka hati. Apalagi mengulang kesalahan yang sama. Hanya kepada Yang Maha Kuasa tempat kembali. Semoga kelak Engkau panggil kami dalam keadaan hati yang bersih.

17 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menjaga hati seseorang itu sulit, karena kita harus pandai-pandai menjaga lidah dan lisan kita bukan begitu bund

17 Nov
Balas

Semoga selalu diberi kelapangan hati dalam hal apapun

17 Nov
Balas



search

New Post