Maemunah.

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Serunya Bersemuka di TNGP

Serunya Bersemuka di TNGP

H 282

Serunya Bersemuka di TNGP

Oleh: Maemunah

Sabtu pagi 12 November 2022. Pukul 5.15 menit ku ditemani Anak dan menantu berangkat menuju Rumah Dinas kota Cilegon. Baru beberapa menit kami keluar dari rumah teman-temanku sudah memberi kabar melalui Whatsapp.” Kami sudah dirumdin. Dengan tenang ku balas “Sabar ya kawan, ku sudah jalan”. “ya Siap, kami sabar menanti”. Sahutnya. 10 menit kemudian sampai didepan rumah dinas. Ada 4 orang yang sudah menunggu.

Wajah-wajah ceria berpadu batik literasi menambah berbinar. Tepat pukul 06.00 kami berenam menuju JCC tempat dilaksanaknnya TNGP. Sebelum berangkat kami menata barang bawaan diantaranya tas dan Gipang (0leh-oleh Khas Kota Cilegon). Kemudian kami masuk mobil dan doa bersama. Kendaraan roda empat meluncur tanpa hambatan. Kebetulan pagi itu redup. Ups ada teman satu lagi yang belum bergabung. Sesuai janji kami berhenti disebuah toko Meme (Pusat oleh-oleh) Kota Cilegon. Lengkaplah sudah 6 orang dari Cilegon.

Pukul 8.30 menit kami sampai di tempat acara TNGP Jakarta Convention Center. Kami menuju meja registrasi dan disambut dengan senyum ceria bunda Seir. Sebelum acara di mulai ku manfaatkan untuk saling sapa dan selfi bersama teman-teman gurusiana yang biasanya hanya saling sapa di dunia maya.

Wow perasaan nano-nano air mata bahagia yang tidak bisa dibendung tak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Apalagi Ketika bertemua dengan dua editor No Baper (Uni Yesi dan Uni Uki) langsung berpelukan. Dan juga berjumpa dengan Bu Fatati, bu Eli bu Juni Damajanti dan juga dengan lainnya. Tak ketinggalan kaum bapak (mas Dino, mas Isak, pak de Sriono, pak Agus). Paling seru lagi ketika para pandawa mediaguru tiba, semua berebut foto dengan Mas Eko, Mas Saiful, Mas Yasin, dan juga Om Roy.

Tepat jam 09.00 WIB, acara dimulai dengan MC yaitu Mas Eko dan Bu Wiwik. Acara pertama di isi dengan pentas angklung oleh siswa SD Islam Al Iklhas, Cipete, jakarta, dan Sambutan oleh CEO, Bapak Mohammad Ihsan, dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada tokoh penggerak literasi nasional 2022 diantaranya: ada Bapak H. Baddrut Taman, S.Psi., Bupati Pamekasan, dan Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bintan.

Siang harinya jam 13.00 WIB, kita harus berkumpul di gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, disana kita semua peserta TNGP berfoto bersama membawa bingkai foto karya tulis masing-masing, ada juga yang membawa buku karyanya. Sungguh sesuatu yang sangat luar biasa. Tidak lupa saya jalan-jalan ke Perpusnas sambil berselfi di setiap lantai, kemudian jelajah literasi ke Monas. Waktu sudah semakin sore dengan berat hati saya berpamitan kembali ke penginapan

Hari ke dua tidak kalah serunya, Minggu, 13 November 2022, jam 07.00 WIB kita semua sudah bersiap menuju gedung Kemendikbudristek, tidak lupa gipang kita bawa 1 orang 1 toples. Dengan ditemani anak bungsuku jalan kaki menuju Halte MRT. Baru kali ini saya naik MRT, sangat senang dan nyaman rasanya. Kemudian turun halte Senayan menuju Kemdikbudristek. Tidak lupa sayapun foto di depan gedung Kemdikbudristek untuk mengabadikan, kemudian naik ke gedung A lantai 3. Tidak lama acarapun dimulai, dari penampilan bernyanyi, mendongeng dari siswa SD Muhammadiyah Metro Lampung, kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan antara lain pemenang kategori gurusiana 1.000, dan buku fiksi terbaik 2022.

Setelah acara penutupan dilanjukan dengan makan oleh-oleh khas daerah, antara lain krupuk upil dari Sidoarjo, dan lainnya. Kemudian makan siang. Setelah itu menuju masjid untuk salat duhur. Dilanjutkan menikmati jajanan bakso malang selanjutnya kita pulang ke Cilegon..

.Indahnya kegiatan TNGP MediaGuru banyak manfaat antara lain: Menjadikan pikiran semakin fres tubuh menjadi segar. Menikmati indahnya ibukota. Hubungan tambah erat, rasa saling memiliki yang kuat. Dan tak lupa banyak bersyukur. Semoga bisa bertemu dengan acara TNGP 2023.

Profil Pengarang

Maemunah, lahir di Serang taggal 09 Juni 1969. Saat ini pengarang adalah Pengawas Sekolah Madya pada Kementerian Agama Kota Cilegon. Banten. Tinggal di Kota Cilegon. Alamat surel yang bisa dihubungi adalah e-mail [email protected] dan nomor WA 08176706325

Cilegon 20 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kebahagiaan terasa hingga hari ini bund

20 Nov
Balas

Betul bucan. Semakin merindu.

20 Nov

Seru acaranya, Bu Mae. Semoga lolos artikelnya dan masuk daftar pemenangnya. Salam literasi

20 Nov
Balas

Aamiin. Terima kasih doanya pak isak. Salam sehat selalu.

20 Nov



search

New Post