Maemunah.

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Serupa tapi tak Sama

Serupa tapi tak Sama

H 289

Serupa tapi tak Sama

Kala pagi kumpul dimeja dapur. Bukan hidangan sarapan yang disantap, namun canda dan tawa yang dinikmati. Ibu dan bapaknya ikut tertawa melihat kedua putranya saling bercanda. Si sulung dan si bungsu. Teringat masa kanak-kanak setiap pagi rebutan kursi untuk duduk dekat ibunya. Hari ini keduanya tertawa riang memutar memorinya masing-masing.

Si teteh ga kalah saing. Dia membawa sapu lidi yang dipergakan didepan kami berempat. Sapu lidi menjadi saksi kala bermain mobilan dan membuat pembatas jalan yang bariskan disemua ruangan. Setelah bosan mainan sitetehlah yang menjadi korban untuk merapihkan lidi yang berserakan. Lidi itu masih tersimpan dikamar sisulung. Akhirnya tertawa pun semakin lebar.

Sambil mengulang kenangan. Sibungsu mengajak keluar sambil bermain. Usulan itu disepakati siteteh, kami siap-siap berangkat. Dia memilih main ke Elite Park yang bertempat di Sukadalem, Kec. Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten 42453. (Kebun Binatang Mini)

Ditempat itu ada macam-macam satwa yang cocok untuk mengenalkan binatang pada anak-anak. Yang kebetulan sisulung membawa anaknya.

Jam 10.00 kami sampai di Elit Park. Suasananya yang asri cuaca yang sejuk menambah segar. Disamping kanan ada sebuah gedung dan lapangan olah raga dengan pesona yang indah. Kami pun duduk dan tak lupa selfi diatas rumput imitasi.

Kemudian menuju taman satwa. Di pintu utama disambut oleh burung kaka tua dengan suaranya yang melengking. Tempat itu menjadi faforit untuk berfoto para pengunjung. Berlanjut menuju kandang kuda. Ternyata sisulung dan sibungsu ingin mengulang naik kuda yang waktu kecil dia sempat jatuh ketika naik kuda. Namun kudanya harus bergantian karena kuda yang lain sedang dimandiin. Dengan sabar dia menunggu putaran demi putaran.

Waringin, 27 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

27 Nov
Balas

Keren ulasannya, sukses selalu untuk Ibu

28 Nov
Balas

Kenangan kecil yang tak pernah terlupakan, selalu tersimpan dalam memori ya Bunda. Salam sehat dan sukses selalu.

27 Nov
Balas

Sabar mananti setelah kudanya mandi dong

27 Nov
Balas

Seruuu...kisahnya,Bu. Mengenang masa anak-anak. Salam sehat dan sukses.

28 Nov
Balas

Elite Park mungkin cocok untuk temu guru penulis Banten, Bu Mae? Salam sehat dan sukses selalu.

28 Nov
Balas



search

New Post