Maemunah.

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Surprise

Surprise

H 232

Surprise

Tadi pagi saat berkunjung ke madrasah. Ku membawa bibit tanaman yang akan ku semai di media tanam yang sudah siap. Ada dua jenis tanaman yang sudah tumbuh dengan segar. Sebelum masuk ke ruang guru. Aku menyemai dan menyiram beberapa tanaman yang ada disampingnya. Setelah itu ku mencuci tangan.

Salah satu guru menyambangiku. Rajin amat bu datang langsung menanam. Ku hanya tersenyum dan mengajaknya ke halaman sebelah. Aku membawa 3 bibit bunga yang siap ditanam. Bunga ini akan lebih nyaman jika ditanam yang kena sinar metahari. Namun sayang tempat dan media tanam belum ada. Karena aku butuh tempat yang lebih besar dan media tanam yang sudah ada pupuk kandangnya.

Bibit itu kusimpan di bawah pohon pucuk merah. Lalu ku menuju ruang guru. Begitu mengucapkan salam dewan guru menjawabnya secara serempak. Mereka menyambutnya dengan cerià. "Wah ibu datang tanpa kabar" guru yang menemaniku tersenyum dan menjawabnya "ibu datang dari tadi, dia sudah membawa bibit dan menamannya".

Pak kepala sekolah pun kaget. "Wah ibu benar-benar memberi kejutan." Ku berbincang sejenak diruang kepala sekolah. Salah sesorang guru memintaku untuk menemaninya dikelas. Aku pun tak menolak. Kegiatan dikelas penuh antusias anak-anak semangat, hingga selesai. Disela-sela KBM mataku tertuju pada satu anak yang jemarinya tak pernah diam. Dia terus menulis entah apa yang ditulisnya. Begitu jam istirahat ku panggil anak itu dan kutanya. "Apa yang ditulisnya, dia menjawab nanti ya bu. Kalau ibu kesini lagi aku tunjukkan." Wah jadi PR nih. Berarti aku harus datang lagi. Semoga ada hasil yang menyenangkan.

29 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

29 Sep
Balas

Mantap ulasannya keren

29 Sep
Balas

Ibu pengawas yang cinta alam keren bunda

29 Sep
Balas



search

New Post