Maemunah.

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Terlanjur Suka
Pngtree

Terlanjur Suka

H 293

Terlanjur Suka

Jika rasa cinta merasuk jiwa. Apa pun dilakukannya, tak menghitung jarak atau waktu. Semuanya di terjang, tidak berfikir apa yang akan terjadi. Yang penting bisa bersua. Itulah jika sudah terlanjur suka.

Dari ujung hingga tak berujung, semua dikunjungi demi menemukan sesuatu. Itulah yang kulakukan sejak dua hari yang lalu. Rasa penasaran untuk menemukan yang kucari. Salah satunya buah alpukat (avocado). Yah.. itulah makanan favoritku. Alpukat mentega menjadi makanan utama.

Setiap hari alpukat harus hadir ketika waktu makan. Tanpa kehadirannya rasanya ada yang hilang. Alpukat seolah menjadi makanan pokok bagiku. Sehingga setiap hari kuberburu alpukat, jika di toko buah yang biasa ku datangi tidak ada. Maka bergrilya ke toko lain sampai ketemu.

Kebanyakan temanku menikmàti buah alpukat sering dijadikan jus. Berbeda denganku alpukat bagai layaknya nasi. Dimakan tanpa gula, begitu dibuka langsung dinikmati. Selain rasanya yang enak, jus alpukat juga sangat baik untuk yang menderita asam lambung. Hal tersebut dikarenakan alpukat memiliki kandungan yang cukup banyak, mulai dari vitamin A hingga vitamin E.

Manfaat vitamin tersebut adalah dapat mempercepat penyembuhan luka, khususnya pada bagian dinding lambung. Oleh sebab itu, alpukat bisa digunakan untuk meredakan asam lambung yang naik.

Tanpa disadari sejak makan alpukat. Tak pernah mengeluh asam lambung. Dan bukan hanya itu alpukat juga aman dikonsumsi karena rendah kalori. Alpukat menghadirkan 160 kalori, 15 gram lemak sehat (2,1 gram lemak jenuh, 1,8 gram lemak tak jenuh ganda, dan 10 gram lemak tak jenuh tunggal) dan 2 gram protein. Oleh karena itu buah alpukat disebut dengan buah yang berlemak tinggi. Maka setiap hari saya konsumsi 2-3 buah alpukat cukup mengenyangkan.

Referensi: https://health.grid.id/read/352248516/dan bacaan lain.

Bukit Berbunga, 1 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih atas informasinya bund bermanfaat sekali

01 Dec
Balas



search

New Post