Maesa mae

Guru Kewirausahaan di salah satu SMK di Jakarta yang ingin menuliskan banyak hal yang bermanfaat untuk ummat. Alumni Universitas Terbuka Jakarta dan UNMA Bante...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tiga Golongan yang Tertolak Sholatnya

Ada tiga golongan manusia yang tertolak amalan ibadah sholatnya yaitu diantaranya:

1. Imam sholat di masjid yang tidak disukai makmumnya

Menjadi seorang Imam itu tidak mudah memang, karena berdasarkan hukum Islam menjadi imam solat itu harus memenuhi kriteria yang di syariatkan tidak serampangan, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, jika tidak terpenuhi maka tidak boleh menjadi imam, makanya wajar jika ada seseorang yang menjadi imam tapi tidak disukai makmumnya, karena pada realitanya banyak yang tidak layak jadi iman memaksakan diri ingin menjadi imam, itu tidak boleh, dan ini salahsatunya yang mengakibatkan imam kurang disukai makmumnya. Syarat-syarat imam nanti kita bahas di artikel berikutnya khusus membahas syarat menjadi Imam.

2. Istri yang masa bodoh/cuek terhadap suaminya yang kesal terhadap dirinya

Ketidak terbukaan pasangan suami istri diawal pernikahan banyak mengakibatkan polemik dalam rumah tangga salah satunya kurang komunikasi antar pasangan, sehingga menjadi hubungan kurang harmonis, sedangkan tujuan pernikahan itu kan ibadah kepada Alloh subhana wata ala, kalau diibaratkan, suami istri itu dua orang yang menaiki skoci (perahu kecil) siap mengarungi samudra luas, tanpa kekompakan dalam mengayuh bahtera kehidupan di samudra luas itu mustahil bisa selamat sampai tujuan. Suami sebagai imam penting tahu banyak hal salah satunya memahami karakter istri sehingga kendala apapun yang akan dihadapi bisa diatasi selama masih melibatkan Alloh Sang Pencipta alam semesta ini. Istri itu bagaimana imam yang dikutinya jadi suami harus mampu membimbing istri, jika istri belum tahu yaa diarahkan untuk tahu, dan meluruskan arah tujuan untuk mencapai ridho Ilahi, meredam ego masing-masing, sehingga masa bodoh atau sikap istri yang cuek itu mustahil tercipta. Intinya sama-sama belajar ilmu mengarungi bahtera rumah tangga dalam ajaran Islam (bagi muslim ya), InsyaAlloh terselamatkan.

3. Dua bersaudara yang memutus silaturahim

Ini juga sering terjadi dilingkungan sekitar kita, hanya sekedar salah paham, berbeda pendapat, berbeda pandangan sampai lupa bahwa mereka masih satu keturunan, masih saudara kandung, sedarah, hanya karena lebih mementingkan ego masing-masing semua itu terlupakan sehingga berakibat memutuskan tali silaturahim, naudzubillah semoga kita semua terjauhkan dari sifat buruk tersebut.

Ternyata tiga hal yang dianggap sepele oleh sebagian orang iitu sangat berpengaruh dan fatal bagi amalan ibadah kita sebagai muslim, karena amalan solat itu sangat dipertimbangkan sebelum amalan ibadah lainnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren, informatif dan mencerahkan. Tapi koq, mengapa ibu mengirim tulisan tidak rutin tiap hari?

12 Nov
Balas

Terima kasih bu....salam

07 Nov
Balas

Kembali kasih ibu Yuli... Salam literasi

07 Nov
Balas



search

New Post