Siti Magfiroh

Guru SMPN 1 Cikande dan TKA MDA Ar-rahman...

Selengkapnya
Navigasi Web

Layak

Alhamdulillah ....

Ya Allah ,☺️kuucap nama Allah ketika tulisan saya di atas cukup panjang untuk merangkai kata tapi hanya tersisa alhamdulilah 😅, tapi tetap nyambung juga sih kamukan Magfiroh mau bahas tentang kelayakan sebuah pakaian yah, Alhamdulillah adalah bentuk syukur segala apa yang dipunya. Bersyukur juga bisa membuatmu tetap menghargai barang yang kamu pakai dengan menjaganya ataupun merawatnya bahkan ketika pakaian kamu sobek, ketika masih layak pakai, tak ada salahnya jika dijahit, sandal jebol jika masih layak pakai tak salahnya jika disol, asalkan masih tetap estetis dipakai. Kenapa? Karena tetapkan harus jaga keindahan diri bukan?

Ketika kamu menjahit bajumu dan mensol sandalmu juga sedikit banyaknya bisa membuat usaha jahit dan sol tetap dipakai, contohnya kemarin malam saat saya menjahit baju di tukang jahit bayarnya murah sih hanya 3000 untuk satu baju, tapiku tambah lagi dengan baju punya Emak dengan total 18.000 dan diskon jadi 15.000, kampungku memang masih tergolong murah untuk menjahit atau merombak baju, dengan uang yang mungkin bagi kita biasa saja tapi bisa bernilai bagi yang mengusahakannya untuk melanjutkan hidup.

Juga seperti kisah sore tadi jika di kampungku adalah kampung tani di tempat mengajar tempat saya ngekos adalah kampung industri, jadi sore tadi saat tukang sol sepatu berkeliling menawarkan jasanya, kebetulan sandal yang kupakai jebol, tapi masih dalam keadaan layak jika disol, saat pak tukang sol yang kira-kira umur 60-an itu mensol sepatu saya sambil diajaklah ngobrol, dari obrolan beliau saya tahu beliau punya anak 11 anak, dan beliau ke Serang merantau mensol sepatu ketika di kampungnya, sedang tak musim panen. Nah, dengan menggunakan jasa beliau ada sepatu layak untuk sebuah kelayakan sang bapak juga le-11 anaknya.

Mudah-mudahan kita menjadi pribadi yang selalu bersyukur

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post