Magrina Taurusia,M.Pd

Tempat, Tanggal Lahir : Singkarak, 14 Mei 1982 Instansi : SDN 01 SINGKARAK Nope / Wa : 081374120097 Email : [email protected] FB : Magrina Taurusia...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dilema dengan Murid Baru Masuk SD

Dilema dengan Murid Baru Masuk SD

Dengan adanya pembelajaran daring maupun luring saat pandemi ini sulit bagi anak yang baru masuk SD karena tidak semua anak yang bisa membaca. Orang tua di suruh datang ke sekolah untuk mengambil dan mengembalikan tugas anaknya pada jadwal yang telah di sepakati. Siswa belum bisa belajar tatap muka meskipun guru tiap hari harus datang ke sekolah.

Kejadian seperti itu membuat sebagian wali murid kewalahan membimbing anaknya. Dia memasukkan anaknya Bimbel agar anaknya bisa pandai membaca. Bu Resti biasanya buka les membaca pagi anak yang baru masuk SD. Ada salah seorang wali murid menghampirinya, " maaf Bu, apakah ibu masih buka les membaca?", ucap Bu Rahma. " Oh iya Bu. Minggu pertama bulan Agustus kita mulai ". Jawab Bu Resti. Kemudian Bu Rahma memasukkan anaknya les di tempat Bu Resti.

Hari perdana anak-anak mulai les di rumah Bu Resti. Dia menyuruh anak satu persatu membaca. Pada umumnya di antara mereka ada yang bisa membaca tetapi masih ada juga di antaranya yang belum lancar. Pas di tanya acak satu persatu huruf itu dia tidak tahu dengan bentuknya tetapi dia hafal dengan huruf a sampai huruf z. Itu lah dilema yang Bu Resti alami, hafal dengan huruf tapi tak tau bentuknya.

#Dirumahku, 4 Agustus 2020

#TagurSiana_ke-4

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap na..sukses selalu

05 Aug
Balas

Mantap tulisannya. Sukses selalu tuk ibu.

05 Aug
Balas

Mksi bunda.sukses juga buat bunda

05 Aug

Betul Bu. Sangat dilematis. Di situlah sebenarnya arti pendidikan di dalam keluarga. Orang tua diharapkan berperan aktif. Salam literasi, sukses selalu.

05 Aug
Balas

Iya pak..belum duduk konsepnya..kasian kita..sukses juga ya pak..slm

05 Aug

Konsep mengajar yang tidak tepat mengkin bun.. orangtuanya mungkin yang mengajari... terpaksa di ajar ulang bun.. hehehe.keren Pentigrafnya bun.. salam sukses selalu

04 Aug
Balas

Iya Bunda..hrs dudukan konsep pada anak dl..sukses juga buat bucan. Slm..

05 Aug

Hahaha..betul sekali anak tau huruf dri lagu saja..saat ditunjuk hurufnya mereka gak tau,,apalagi digabung saat membaca...sedih bun,,

04 Aug
Balas

Iya bucan..apalagi pandemi ini..SGT sedih lihat mereka..mksi bunda dah mampir..sukses selalu ya bun

04 Aug

Anak mengetahui karena hafalan dari mendengar saja mampu meniru, tapi ketika ditanya bentuknya tidaktahu.. Ini jadi pelajaran untuk orangtua juga tidak selalu mengandalkan dari guru, ortupun perlu membantu. Sukses bunda. Keren ulasannya.

05 Aug
Balas

Iya bunda..hrs ada kerjasama ortu dan guru...mksi bucan. Sukses juga buat bucan

05 Aug



search

New Post