Mahdalena, S.Pd.

Mahdalena, ibu dengan 4 orang anak; guru di SMPN 2 Way Tenong Lampung Barat. Sejak kecil bermimpi menjadi penulis. Semasa SMA, impiannya untuk menjadi penulis k...

Selengkapnya
Navigasi Web

MENYAMBUT RAMADHAN DI KAMPUNGKU

Tantangan ke 64

#Tantangan Gurusiana

MENYAMBUT RAMADHAN DI KAMPUNGKU

Alhamdulillah bulan yang sangat dirindukan oleh umat muslim sedunia telah tiba. Bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan.

Akan tetapi Ramadhan tahun ini agak berbeda karena adanya pandemi Covid19. Ibadah sholat tarawih dan tadarus dilaksanakan di rumah masing-masing. Ada rasa sedih yang menyelimuti, tapi tetap saja tidak mengurangi rasa suka cita menyambut tamu suci ini.

Benar saja, wujud suka cita tidak berkurang meskipun dalam situasi seperti sekarang. Seperti halnya di kampungku, berburu lauk untuk sahur pertama tetap dilakukan. Hal ini sebagai ungkapan syukur karena bulan yang dinantikan ini tiba, selain itu sebagai penyemangat bagi anak-anak yang baru (akan) pertama kali melaksanakan puasa.

Berburu lauk untuk sahur pertama bukan merupakan suatu keharusan. Hanya sebagai kebiasaan yang selalu dilakukan setiap tahunnya. Dalam situasi pandemi Covid19 ini tidak semua orang bisa berburu lauk sahur, yang paling utama yaitu suka cita dan syukur kita dalam menyambut Ramadhan dan semua rangkaian ibadah selama Ramadhan. Tak ada lauk bukan berarti kita tidak bisa menikmati sahur pertama ya.

Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.

Lambar, 23042020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Good article

23 Apr
Balas

Selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan, barokallah.

23 Apr
Balas



search

New Post