Mahendra Tri P.P

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pesona Pantai Pasir Putih Watulimo Trenggalek

Pesona Pantai Pasir Putih Watulimo Trenggalek

Oleh - Mahendra Tri P.P 070

Tugas Bahasa Indonesia, dosen pengampu Bu Afrida BR, Dra, MS

Pantai merupakan tempat wisata yang cocok bagi keluarga maupun pasangan yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama, atau hanya sekedar jalan-jalan menghabiskan waktu sendirian. Pantai yang sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga salah satunya adalah Pantai Pasir Putih, pantai ini terletak di Desa Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Pantai Pasir Putih sendiri berjarak sekitar 40 km dari pusat kota atau sekitar 1 jam 30 menit dengan menaiki kendaraan pribadi, motor maupun mobil. Pada libur lebaran 2023 sempat dibuka jalur alternatif yang disebut dengan Jalur Lintas Selatan (JLS) yang membentang dari sekitar Pantai Gemah, Tulungagung sampai Pantai Pasir Putih, Trenggalek, namun jalur ini sudah ditutup untuk sementara waktu.

Ombak di pantai ini tergolong tenang dan aman untuk berenang, dimana banyak keluarga yang sering kali mengajak anak-anaknya untuk datang kesini berenang (dibawah pengawasan orang tua). Disini juga terdapat wahana seperti banana boat dan keliling dengan kapal. Ketika anak-anak berenang para orang tua juga dapat bersantai di bawah pohon yang tumbuh di sepanjang pantai. Jika anda lapar anda juga bisa membeli makanan, disekitaran pantai banyak terdapat warung.

Tak afdol rasanya jika ke pantai tapi tidak membeli ikan asap ataupun hasil laut, di sekitar jalan menuju pantai terdapat banyak penjual ikan asap dengan berbagai jenis ikan dan hewan laut.

Kalau anda kurang puas dengan berwisata cuma sehari atau bahkan ingin mengeksplor pantai lain, tenang saja karena di sekitar Pantai Pasir Putih banyak penginapan serta banyak pantai lain yang jaraknya berdekatan seperti Pantai Mutiara dan Pantai Prigi yang sama-sama berjarak 3 km, ada juga hutan mangrove yang juga dekat dimana tepat didepan hutang mangrove terdapat Pantai Cengkrong yang berjarak 6 km dari Pantai Pasir Putih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post