Maiyulastri

Nama: Maiyulastri Pekerjaan: Guru PNS Instansi: SDN 03 Lubang Panjang Kecamatan: Barangin Kota: Sawahlunto Provinsi: Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kesempatan yang Hilang (Bagian 1)

#tantangangurusianaharike25#

Aku memang sedikit apatis, agak cuek dengan keadaan dan lingkungan. Kurang suka kunjungan ke tetangga. Dan lebih suka berada di rumah. Apa lagi kalau hari kerja. Pagi sudah berangkat, pulang sudah lelah. Sehingga apa kejadian yang terjadi di sekitar lingkungan tempat tinggal aku tak begitu mempedulikan nya.

Seharusnya aku tidak boleh seperti itu. Seharusnya aku menjaga tali silahturahmi dengan tetangga, cukup di saat-saat tertentu saja. Misalnya, ada yang sakit, atau melahirkan. Aku datang paling hanya ketika mereka sedang mengadakan syukuran saja. Itu karena memang si undang.

Contohnya hari ini, ada sedikit sesal di hatiku. Tetangga ku ini sudah lama pulang ke rumahnya, kurang lebih 2 mingguan. Beliau sakit dan lumpuh total. Ada niat di hati untuk melihatnya, bila ada kesempatan begitu pikirku dalam hati. Apa lagi beliau adalah salah satu guru di SD ku tempat sekolah dulu. Walaupun tidak pernah mengajarku.

Tapi dasar aku orangnya apatis, dan menunda-nunda kesempatan itu. Akhirnya hari ini, ternyata beliau sudah di bawa kembali ke Kota Lain di tempat saudaranya. Hilang lagi kesempatan ku untuk membesuk nya.

Padahal aku belajar, bahwa silahturahmi dan membesuk orang sakit itu adalah ibadah dan memperpanjang umur manusia. Ah, aku sangat ini berubah menjadi orang yang lebih peduli, tapi sepertinya itu belum terjadi. Karena aku belum menguatkan niatku ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siapa, Yung?

01 Mar
Balas



search

New Post