Malik Ridwan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGENANG 18 TAHUN PERISTIWA STUNAMI ACEH 26 DESEMBER 2004
Malik Ridwan

MENGENANG 18 TAHUN PERISTIWA STUNAMI ACEH 26 DESEMBER 2004

Hari ini tepat 18 tahun stunami aceh tepatnya 26 desember 2004 saat itu di seluruh pesisir aceh terjadi gelombang stunami dahsyat pasca gempa berkekuatan 9,1 yang terjadi didasar lautan hindia,gempa yag terjadi, bahkan disebutoleh para ahli sebagai gempa terbesar ke 5 yang pernah terjadi dalam sejarah,kejadian itu terjadi pada hari minggu hari yang semestinya igunakan oleh masyarakat untuk beristirahat ,berkumpul bersama keluarga da menikmati libur akhir pekan bersama ,tapi tidak dengan minggu saat itu masyarakat justru harus berhdapan .dengan alam yang tengah menunjukan kekuatannya,sungguh kuat

Kronologi tsunami Aceh 2004. Wisyanto mengutip laporan USGS pada 2004 menjelaskan, tsunami Aceh 2004 diawali gempa bumi tektonik pada Minggu (26/12/04). Gempa pada pukul 07.59 WIB berpusat di titik 3.316°N, 95.854°E dengan kekuatan 9,1 Mw. Gempa tersebut memicu dan menjadi kronologi tsunami Aceh 2004, yang terus diingat hingga sekarang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kisah pilu Indonesia. Makasih ulasannya, pak

27 Dec
Balas

Tulisan yang menarik, sayang tulisan tsunami sering keliru menjadi tsunami, bisa diedit kok Pak.

03 Jan
Balas

Semoga bermamfaat menjadi pelaJaran Bagi kita

26 Dec
Balas

Betul bpk ibu semoga menjadi pelajaran bagi kita semua ya

02 Jan
Balas

Semoga bencana dahsyat tak terulang lagi. Salam literasi.

28 Dec
Balas

Semoga menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu ingat kepadaNya...

26 Dec
Balas

Semoga menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu ingat kepadaNya...

26 Dec
Balas



search

New Post