MANGATUR PANJAITAN

GURU DI SMAN 16 BATAM [email protected]...

Selengkapnya
Navigasi Web
DONASI BUKU DI TBM SEHATI BATAM
Kegiatan literasi masyarakat di TBM SEHATI BATAM

DONASI BUKU DI TBM SEHATI BATAM

Cuaca siang itu cerah dengan sinar matahari yang menerangi isi bumi, disaat yang sama, seseorang pria berdiri didepan teras rumah sambil mengatakan "permisi pak, paket atas nama Mangatur Panjaitan." Disaat dia menyebutkan nama tersebut saya langsung menjumpainya. Pria tersebut adalah petugas pengantar barang (paket) atau yang dikenal dengan kurir. Setelah saya menerima paket tersebut, petugas itu pun berlalu pergi meninggalkan rumah saya dengan mengendarai mobil box yang bertuliskan JNE. Aktivitas saat itu, seperti biasa masyarakat/warga yang sedang berkunjung untuk membaca di TBM SEHATI. Setelah beberapa saat, kami yang ada di TBM dengan bersama-sama membuka bungkusan paket tersebut. Paket tersebut adalah alkitab dan buku-buku yang bagus yang dikirim (donasi) oleh Kang Maman Suherman, seorang tokoh publik dan penulis yang aktif dalam kegiatan literasi secara nasional. Dalam paket tersebut juga banyak buku-buku yang ditulis langsung oleh Kang Maman sendiri. Setelah kami buka paket tersebut tanpa isyarat seluruh pengunjung dengan sangat senang dan antusias menerima dan membaca buku-buku tersebut. Tanpa terasa waktu terus berjalan hingga menjelang sore dan hampir magrib, selesai membaca buku-buku pengunjung pun menyusun rapi buku-buku tersebut di rak-rak yang tersedia di TBM. para pengunjung menyampaikan bahwa besok atau lusa akan kembali lagi ke TBM seperti biasa untuk membaca buku-buku donasi yang belum selesai mereka baca tuntas.

KAMI SELURUH PENGELOLA DAN PENGUNJUNG TBM SEHATI BATAM MENGUCAPKAN TERIMAKASIH BANYAK BUAT KANG MAMAN SUHERMAN ATAS DONASI ALKITAB DAN BUKU-BUKU NYA, SEHAT DAN SUKSES SELALU BUAT KANG MAMAN SUHERMAN.

Salam literasi.

Batam, 17 Mei 2021

MANGATUR PANJAITAN

Ketua TBM SEHATI BATAM

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa smga sukses dengan gebrakan Literasi nya ya pak.. follow balik ya

17 May
Balas

OkIbu idra jg sukses ya. Terimakasih pak yudiSALAM LITERASI DARI TBM SEHATI BATAM

17 May
Balas

Reportase ok. Mantap Pak.

17 May
Balas



search

New Post