MANGATUR PANJAITAN

GURU DI SMAN 16 BATAM [email protected]...

Selengkapnya
Navigasi Web
TANPA SETANGKAI MAWAR MERAH
HGN 2020

TANPA SETANGKAI MAWAR MERAH

TANPA SETANGKAI MAWAR MERAH

#HGN2020

"Sebagai siswa"

Seperti biasa setiap peringatan hari guru 25 Nopember sekolah-sekolah memperingati hari guru dengan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan olahraga, budaya, seni dan sastra. Tak terkecuali sekolahku SMA TELADAN yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Pada puncak hari guru tanggal 25 Nopember tersebut sekolah kami tidak ketinggalan melaksanakan berbagai perlombaan. Dibidang olahraga dilaksanakan pertandingan bola kaki, bola voli dengan melibatkan siswa, tenaga pendidik dan kependidikan. Dibidang seni dan sastra dilaksanakan perlombaan karaoke, pembacaan puisi dan pantun antar siswa. Dibidang budaya dengan mengadakan perlombaan tari kreasi modern antar kelas. Pada puncak hari guru nasional tersebut sekolah kami mengadakan upacara sekaligus pembagian hadiah kepada para juara setelah itu seluruh siswa menyanyikan lagu hyme guru dan membagikan bunga sebagai persembahan kepada guru-guru yang telah berjasa memberikan pengetahuan kepada kami.

"Sebagai guru"

Di tahun-tahun sebelumnya, seperti biasa setiap peringatan hari guru nasional sekolah kami tak ketinggalan melaksanakan kegiatan mulai dari upacara, lomba memasak, dan jalan santai / pawai budaya. Di hari puncak peringatan hari guru nasional tanggal 25 Nopember 2020 ini banyak hal yang tidak kami rasakan seperti dahulu. Tidak ada upacara, tidak ada mawar merah yang diterima, tidak ada perlombaan, dan tidak ada salam, sapa, dan tidak ada tatap muka. Semua itu terjadi buka kehendak kami, juga bukan ingin kami. Tetapi semua itu terjadi karna pada tahun ini hampir seluruh dunia tak terkecuali Indonesia terserang covid-19. hampir seluruh nusantara terkena virus. Banyak aktivitas terhenti, ekonomi melemah, kesehatan terganggu. Sekolah dilaksanakan melalui daring tidak tatap muka seperti biasa. Setelah beberapa saat pemerintah melakukan evaluasi keadaan yang sedang berjalan. Pembatasan sosial mulai dilonggarkan, pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan tahun 2020-2021 pada bulan Januari dengan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.

Semoga hari yang akan datang covid-19 ini segera usai (tidak ada lagi), semoga Indonesia bangkit kembali. Semoga ekonomi Indonesia meningkat kembali.

Mari sama-sama kita tuntaskan penyebaran virus ini dengan menjalankan protokol kesehatan, dengan selalu pakai masker bila bepergian keluar rumah, hindari kerumunan, cuci tangan, tingkatkan imun tubuh dan berdoa.

Mari berkarya untuk Indonesia

Berkarya melalui media guru Indonesia

Indonesia hebat

Indonesia maju.

Batam 25 Nopember 2020

-- Mangatur Panjaitan --

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih bu

26 Nov
Balas

Tetap semangat berkarya. Sukses selalu saudara. Salam literasi.

26 Nov
Balas



search

New Post