Mansiah Abdurrahman

Nama : Dra. Mansiah Tempat tanggal lahir : Jakarta 8 Mei 1966 Alamat; Jalan Kebagusan Raya RT 010/05. No.4, Kelurahan Jagakarsa, Kec,Jagakarsa, Jakarta Selata...

Selengkapnya
Navigasi Web
DIBUKA DITUTUP DIBUKA DITUTUP DIBUKA DITUTUP LAGI
#Tantangan Menulis hari ke 374

DIBUKA DITUTUP DIBUKA DITUTUP DIBUKA DITUTUP LAGI

#Tantangan Menulis hari ke 374

Mansiah Abdurrahman

DIBUKA DITUTUP DIBUKA DITUTUP DIBUKA DITUTUP LAGI

Masa pandemi sudah berlangsung satu tahun lebih. Itu artinya sudah dua kali kita mengalami Hari Iedul Fitri. Karena kebijakan dan peraturan pemerintah dalam membuat kebijakan, tidak pulang kampung dimasa Pandemi ini, tetap di rumah saja dan tidak diperkenankan mengunjungi kerabat dan saudara untuk bersilaturrahmi.Bahkan untuk ziarah kubur saja tidak diperkenankan. Alasannya adalah untuk menghindari kerumunan dan meminimalisir penularan virus covid-19.

Kebijakan kedua, supaya perekonomian menggeliat, maka banyak tempat wisata yang diizinkan untuk beroperasi. Pada bagian ini, pengunjung dibatasi hanya 30 % saja. Katanya juga untuk menghindari kerumunan. Membeli tiket pun hanya bisa mellui online.

Menghadapi situasi seperti itu. Banyak rakyat Indonesia, khususnya di Jakarta, sebagian menjadi sedih, marah, bahkan mengumpat. Sebagian lagi bahagia, karena bisa menikmati liburan di tempat-tempat wisata.

Warga DKI yang tidak ulang kampung, merasa bahagia bisa berwisata ke Ragunan, Ancol, dan TMII, mereka yang haus hiburan sejak satu tahun berlalu. Serasa mendapat air sejuk yang menghilangkan dahaganya.

Kegembiraan ini terbukti terjadinya kemacetan dimana-mana. Banyak kendaraan roda empat maupun roda dua yang menyerbu tempat wisata. Ada yang sudah tahu harus mendaftar secara online, tetapi banyak pula yang tidak tahu, sehingga mereka datang langsung ke tempat wisata yang mereka tuju.

Al-hasil, membludaknya pengunjung di tempat wisata pada dua hari setelah hari raya tersebut. Kebijakan pun berubah lagi. Objek wisata kembali ditutup tanggal 16-17 Mei 2021. Banyak tidak tahu adanya perubahan kebijakan tersebut, sehingga banyak masyarakat yang kecewa. Sbar ya, warga DKI... demi mencegah cluster wisata. Demi kesehatan kita semua.... Salam sehat untuk kita semua.

Jakarta, Ahad 04 Syawal 1442 H./ 16 Mei 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam sehat dan bahagia bersama keluarga.

17 May
Balas

ulasan yang menarik...... kerennn.... salam sukses selalu

16 May
Balas

waduh, ngeri2 sedap liat kerumunan kek d foto tu bu, memag butuh hiburan wisata banget warga +62 ini ya bu,

16 May
Balas

Menarik, informatif dan indah ulasannya ibu guru. Sukses selalu. Dan salam literasi

16 May
Balas



search

New Post