Mansiah Abdurrahman

Nama : Dra. Mansiah Tempat tanggal lahir : Jakarta 8 Mei 1966 Alamat; Jalan Kebagusan Raya RT 010/05. No.4, Kelurahan Jagakarsa, Kec,Jagakarsa, Jakarta Selata...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEUTAMAAN SALAT TAHAJJUD
#Tantangan Menulis hari ke 377

KEUTAMAAN SALAT TAHAJJUD

#Tantangan Menulis hari ke 377

Mansiah Abdurrahman

KEUTAMAAN SALAT TAHAJJUD

Salat tahajud adalah salat yang dikerjakan pada sepertiga malam terakhir. Sebagaimana diketahui bahwa pada waktu tersebut adalah waktu yang sangat lelapnya manusia beristirahat tidur. Hanya orang yang yakin dan percaya akan hikmah salat tahajudlah yang bisa bangun untuk berwudhu dan melakukan salat tersebut.

Nabi Muhammad SAW bersabda: “Rabb kita Tabaraka wa Ta’ala turun setiap malam ke langit dunia ketika masih tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berfirman: “Barangsiapa yang memohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku mengampuninya. Barangsiapa yang memohon (sesuatu) kepada-Ku, niscaya Aku akan memberinya. Dan barangsiapa yang berdoa kepada-Ku, niscaya Aku akan mengabulkannya.” (HR. Bukhari).

Beberapa hikmah dan keutamaan salat tahajud diantaranya adalah;

1. Salat sunnah paling utama

2. Kunci untuk masuk surga

3. Kemuliaan dan kewibawaan

4. Menenangkan hati

5. Dipelihara Allah dari bencana

6. Menolak penyakit

7. Mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat

Begitu banyak hikmah dan kebaikan yang akan diperoleh jika melaksanakan salat tahajjud. Masihkah kita mau mengabaikan kesempatan istimewa tersebut?

Hanya manusia yang sadar bahwa hidup ini begitu singkat yang akan memanfaatkan usianya untuk selalu menaati perintah Allah SWT. dan meningkatkan ibadahnya

Wallahu A’lam Bisshawaab

Jakarta, Rabu 07 Syawal 1442 H./ 19 Mei 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pencerahan yang mantap Bu. Semoga sukses selalu.

20 May
Balas



search

New Post