Mardiah Pane Sitorus

Berusaha terus memperbaiki diri, untuk nanti kembali padaNya Guru mata pelajaran Sosiologi di SMA Negeri 1 Sei Suka, Kabuaten Batu Bara, Sumatera Utara,, tingg...

Selengkapnya
Navigasi Web

Berpikir memerlukan energi

#tantangangurusiana

#harike121

 

Berpikir memerlukan energi

 

Ternyata berpikir erat kaitannya dengan makanan. Pernahkah kita merasa lapar ketika kita selesai mengerjakan ujian dan atau melakukan suatu perbuatan yang memerlukan daya nalar berpikir. Pasti sering. Bahkan ada beberapa manusia ketika dilanda masalah yang menuntut untuk selalu dipikirkan akan selalu merasa lapar. Mengapa seperti itu? Penjelasan menurut ahli kesehatan salah satunya seperti ini, “Sebagai konsumen energi, otak merupakan organ ‘paling mahal’ yang ada di tubuh kita,” kata dr. Marcus Raichle, profesor kedokteran di Washington University School of Medicine. 

Dari penelitian Raichle, diketahui bahwa meskipun otak hanya mewakili 2% dari total berat badan seseorang, tapi ia memakai 20% energi tubuh. Artinya, di hari-hari biasa, seseorang menggunakan 320 kalori hanya untuk berpikir.

Jadi kita bisa bayangkan betapa besar energi yang kita butuhkan untuk berpikir.

Selain itu menurut  profesor psikologi dan perilaku neurosains dari University of Albany, AS, Ewan McNay mengatakan berpikir memang bisa membuat tubuh membakar lebih banyak kalori dibanding melakukan hal-hal ringan.

Jadi sebelum berpikir makanlah dahulu makanan yang bergizi seimbang sehingga cara berpikir anda juga seimbang.

 

#sumbergoogle

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post