Mardiah Pane Sitorus

Berusaha terus memperbaiki diri, untuk nanti kembali padaNya Guru mata pelajaran Sosiologi di SMA Negeri 1 Sei Suka, Kabuaten Batu Bara, Sumatera Utara,, tingg...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sulungku bagian 5

#tantangangurusiana

#harike105

Sulungku bagian 5

Sepertinya untuk melampiaskan kesempatan bermain di sekolah yang tertunda, Sulungku bermain di rumah sampai tak kenal batas waktu, bahkan sampai malampun, masih diajaknya teman-temannya bermain. Kadang sampai kewalahan untuk menghentikannya. Ada rasa khawatir melihat anak-anak yang dijadikan teman bermain si Sulungku. Bukan karena latar belakang ekonomi, atau pendidikan orangtuanya namun lebih karena karakter dan akhlak orang tua serta keluarga besar si anak-anak tadi.

Teman si Sulung di rumah yang selalu tetap, ada 4 orang, 3 anak laki-laki usia 7-8 tahun pada waktu itu dan seorang perempuan yang menjadi teman si gadis kecilku usia sekitar 6 tahun. Yang sebaya dengan Sulungku namanya Rizky, ayahnya seorang pemakai narkoba dan sering pulang ke rumah dalam keadaan mabuk, Rasya usianya 7 tahun sebaya putriku, ayah dan ibunya menikah karena pergaulan bebas yang menyebabkan si ibu hamil duluan diusia belum lagi tamat SMA dan Ridwan juga 7 tahun serta adiknya Balqis usia 6 tahun, ayah merantau ke negeri orang dan ibu jarang berada di rumah,bahkan sampai larut malam pernah juga belum kembali pulang.

Rasanya seperti memelihara gunung berapi, sewaktu-waktu bisa meledak. Ada kekhawatiran luar biasa, namun melihat Sulungku selalu bergembira dan semangat bermain dengan mereka, rasa itu aku tekan dengan banyak-banyak berdo’a dan menyempatkan memberikan nasihat kepada si Sulung tentang kebajikan. Dengan berniat dalam hati juga mudah-mudahan anak-anak tersebut bisa diselamatkan berbeda jauh dengan tingkah laku orangtuanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Anak-anak perlu diarahkan, dan jangan sampai mempengaruhi akhlak anak kita.

03 Jun
Balas

Benar sekali pak, terima kasihnas8hatnya.

04 Jun



search

New Post