mardiah toha

Lahir di Surabaya. Menyelesaikan sekolah dasar dan menengah di SD Muh XI, SMPN 2 dan SMAN 2. Melanjutkan S1 FMIPA jur. Fisika UNAIR dan S2 Univ. Gresik Ma...

Selengkapnya
Navigasi Web
E-LEARNING MOBO (Hari ke-59)

E-LEARNING MOBO (Hari ke-59)

Awal bulan penuh berkah tepatnya hari Senin 3 Agustus 2020 semua guru baik PN maupun GTT SMA Negeri 1 Cerme mengikuti workshop e-Learning. Kegiatan workshop ini bukan pertama kali diselenggarakan sebelumnya pada awal Tahun ajaran baru 2020/2021 guru-guru sudah diperkenalkan dengan Google form dan Google classroom.  Guru-gurupun sudah menggunakan selama 2 minggu, kedua kontens ini sangat bagus diterapkan tapi akan lebih bagus lagi jika pembelajaran langsung berhubungan dengan web sekolah.

 

Setelah tim IT menyempurnakan isi dari web sekolah, barulah diberikan ke guru-guru untuk dimanfaatkan. Pelaksanaan worshop dilakukan dengan empat kelompok sesuai protokol kesehatan. Dalam web ini sudah disajikan berbagai content yang mendukung kegiatan Belajar Mengajar terutama pada masa pandemik. Mulai dari jurnal, materi pembelajaran, tugas pembelajaran, ujian/evaluasi, daftar nilai. Untuk ujian/evaluasi bisa otomatis terhubung dengan CBT SMA Negeri 1 Cerme. Untuk pertemuan pertama guru-guru di fokuskan mahir mengisi jurnal dan materi pembelajaran, khusus untuk meteri pembelajaran bisa dilakukan dengan tiga cara lewat deskripsi, aploud link dan youtube. Guru juga diharapkan bisa mengatasi kendala jika siswa kesulitan masuk ke aplikasi, untuk itu diajarkan pula e-learning sebagai siswa lewat HP dengan menginstal APK di HP bapak ibu guru. Pada pertemuan kedua diharapkan para guru mahir melakukan evaluasi yang terhubung otomatis dengan CBT SMA Negeri 1 Cerme.

 

Sebenarnya e-learning ini hampir sama dengan Google classroom, tapi disini dimahsudkan guru-guru memanfaatkan web yang sudah dimiliki sekaligus untuk meningkatkan komptensi guru dalam menggunakan IT. Semoga usaha ini bemberikan hasil sesuai harapan dan tujuan e-learning SMA Negeri 1 Cerme.

 

 

Cerme, 3 Agustus 2020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap Bu

03 Aug
Balas

terimaksih bun....salam literasi

04 Aug

Mantap, Bu.

03 Aug
Balas

termaksih bu laili kapan ke cerme ya...

04 Aug

Mantap Bu Mardiah. Semakin berilmu di masa normal baru. Salam kenal salam literasi. Kita bertetangga dekat ya. Wassalamu'alaikum.

03 Aug
Balas

termakasih pak....salam Literasi

04 Aug
Balas



search

New Post