mardiah toha

Lahir di Surabaya. Menyelesaikan sekolah dasar dan menengah di SD Muh XI, SMPN 2 dan SMAN 2. Melanjutkan S1 FMIPA jur. Fisika UNAIR dan S2 Univ. Gresik Ma...

Selengkapnya
Navigasi Web
KENDALA PJJ (Hari ke- 51)

KENDALA PJJ (Hari ke- 51)

Banyak tersebar dimedia maya tentang keluhan para orang tua dalam melakukan pendampingan putra putrinya dirumah berkaitan dengan masih diberlakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Para orang tua  murid merasa tidak mempunyai kemampuan untuk mendampingi putra putrinya sehingga dalam postingan para wali murid mengaharap dibukannya kembali sekolah agar anak mereka bisa mendapatkan pembelajaran yang seharusnya dari orang yang dianngap ahlinya. Para orang tua berharap anaknya lebih fokus belajar dan ada yang mengajar.

Selain itu keberadaan WIFI juga menjadi keluhan, beberapa desa ada yang mengalokasikan dana desanya untuk mengatasi permasalahan WIFI didesanya. Manyarakat terutama para pelajar bisa memanfaatkan WIFI di balai desa. Tapi bagaimana dengan desa yang tidak terfasilitasi? Untuk daerah yang pinggiran tentu hal ini menjadi masalah yang serius. Para orang tua harus mengantarkan anak mereka ke tempat yang bisa dijangkau sinyal, kalau perlu sampai ke lain desa agar anaknya bisa mengikuti pembelajaran.

Sebagai guru, saya juga ingin kembali mengajar di sekolah, karena mengajar di sekolah lebih muda dari pada pembelajaran via online. Seharian berhadapan dengan laptop atau Hp. Mata dan pikiran lelah karena harus memikirkan pembelajaran yang bagaimana yamg mudah diterima siswa, tidak memberatkan orang tua dan yang penting tidak menghabiskan quota.

 

Cerme, 26 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga wabah covid ini segera berakhir ya Bu. Agar sekolah bisa dibuka kembali. Aamiin.

26 Jul
Balas

semoga bu....sudah kangen sama anak-anak...salam literasi bun

28 Jul



search

New Post